oleh

Antrean Panjang dan Tak Teratur, Warga Minta Tambah Loket Pelayanan

Iklan Demokrat

Kupang, RNC – Ratusan warga Kota Kupang mengantre di loket pelayanan kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Kota Kupang, Senin (03/02/2020). Sayangnya, sejumlah warga resah karena antrean yang sangat panjang.

Pantauan langsung RakyatNTT di kantor tersebut, ratusan warga sudah mengantre sejak pagi untuk mengambil KTP atau Kartu Keluarga. Bahkan ada yang sudah berbulan-bulan menunggu proses pembuatan KTP dan KK.

Iklan Dimonium Air

Lodewik Meno, salah satu warga Kelurahan Manutapen saat diwawancarai RakyatNTT, mengatakan tidak ada nomor atrean sehingga pelayanan tidak maksimal. “Pelayanan KTP di Dispenduk ini sangat amburadul. Tidak tau cara kerjanya bagaimana sehingga pekerjaannya amburadul, karena mereka menargetkan pelayanan dalam sehari 500 orang, sedangkan sekarang mereka tidak mengetahui berapa yang sudah dilayani karena tidak adanya nomer antrean yang diberikan, sehingga mereka yang mengantre sejak pagi hari tidak kunjung dipanggil,” kata Lodewik.

Disebutkan, beberapa warga resah karena sudah menginput data kependudukan, namun ketika hendak mengambil KTP atau KK, harus menunggu hingga berbulan-bulan, bahkan bertahun-tahun.

Ia berharap disiapkan loket khusus pengambilan KTP, Kartu Keluarga dan dokumen penting lainnya serta adanya nomor antrean sehingga masyarakat bisa mengantre secara tertib dan tidak ada kericuhan. (rnc05)

Baca Juga:  Kupang jadi Wilayah Terpanas di Indonesia, Suhunya Mencapai 37 Derajat!

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed