oleh

Siap Sukseskan Pilkada, KPU Sumba Timur Mulai Rekrut Anggota PPK

Iklan Demokrat

Waingapu, RNC – Untuk menyukseskan Pilkada 2020, KPU Kabupaten Sumba Timur mulai menyeleksi anggota panitia pemilihan kecamatan (PPK). Targetnya 10 pelamar tiap kecamatan.

Komisioner KPU Kabupaten Sumba Timur, Ivony Rambu Wori Hana,S.T mengatakan target tiap kecamatan telah terpenuhi. “Tidak ada satu pun kecamatan yang tidak terpenuhi. Terima kasih untuk Panwas dan pihak pemerintah kecamatan yang sudah membantu proses ini,” kata Ivony di sela-sela tes tertulis calon anggota PPK di Kecamatan Pahunga Lodu, Kamis (30/01/2020) lalu.

Iklan Dimonium Air

Terkait kuota peserta di tahap wawancara, ia mengatakan harus dua kali lipat dari jumlah yang dibutuhkan. “Minimal 10 orang. Namun bisa juga lebih kalau hasil tertulisnya bagus bisa juga melebihi 10 orang,” kata Ivony.

Kepala Seksi Pemerintahan Kecamatan Pahunga Lodu, Kornelis Kopa Rihi, SE mewakili Camat Pahunga Lodu mengatakan pemerintah Kecamatan Pahunga lodu telah memfasilitasi proses perekrutan calon anggota PPK hingga sampai pada tahap tes tertulis.

“Kami dari kecamatan sudah memfasilitasi dari awal pengumuman perekrutan, penerimaan berkas sampai pada saat tes tertulis saat ini. Pendaftaran PPK tahun ini benar-benar terbuka. Siapa yang memiliki kapasitas maka dia akan lolos,” ujar Kornelis yang juga Penjabat Kepala Desa Persiapan Ngallu.

Sementara itu, Anggota Panwascam Pahunga Lodu, Stefanus Umbu Hina mengatakan proses pelaksanaan tes berjalan dengan lancar. “Prosesnya sudah berjalan dengan baik dan lancar. Ke depannya teman-teman yang lolos tes tertulis agar tetap serius belajar menuju tes wawancara dan mereka yang terpilih nantinya menjadi anggota PPK dapat selalu berkoordinasi dengan kami demi pelaksanaan Pilkada Sumba Timur yang aman dan tenteram,” ujar Stefanus. (*/rnc)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed