oleh

Kali Dendeng jadi Solusi Masalah Air Bersih di Kota Kupang, Dikerjakan Selama 2 Tahun

Iklan Demokrat

Kupang, RNC – Wali Kota Kupang, Dr. Jefri Riwu Kore (Jeriko), menegaskan Pemerintah Kota Kupang serius mengatasi persoalan air bersih di Kota Kupang. Oleh karena itu, pemerintah terus mengoptimalkan sumber-sumber air baku yang ada, termasuk membangun SPAM Kali Dendeng.

Kepada RakyatNTT.com, Selasa (12/10/2021) siang, Wali Kota Jeriko menjelaskan, penyelesaian masalah air bersih menjadi prioritas Pemerintah. Setiap tahun selalu ada program untuk pembenahan air bersih. Yang terakhir adalah pembangunan SPAM Kali Dendeng yang sedang dikerjakan. Proyek ini dikerjakan selama dua tahun, yakni 2021 sampai 2022. “Itu menggunakan dana APBN senilai Rp 189 miliar dan dikerjakan oleh Ditjen Cipta Karya Kementerian PUPR,” ungkapnya.

Iklan Dimonium Air

Proyek ini baru 100 persen selesai pada tahun 2022 nanti. “Proyek berlanjut tahun depan. Total biaya dari pusat Rp389 M dibagi 2 tahun,” jelas Jeriko.

Tak hanya itu, Pemkot juga mempersiapkan tambahan jaringan guna meningkatkan layanan air bersih setelah pekerjaan tahap pertama Kali Dendeng selesai pada Desember 2021. PDAM Tirta Bening Kota Kupang juga terus menambah sumber air yang didanai oleh PDAM. “Jadi kita harapkan itu Kota Kupang sejak dahulu itu belum ada air, dengan adanya ini berarti ada perubahan besar, dari pembangunan air bersih,” pungkas Jeriko. (rnc04)

Baca Juga:  Besok, Wali Kota Jeriko Salurkan Sembako Senilai Rp15,4 M dan Launching Puluhan e-Warung

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed