oleh

Aparat TNI/Polri Turun Tegakkan Disiplin Prokes di Kota Mbay

Iklan Covid Walikota Kupang

Mbay, RNC – Walaupun jumlah kasus positif Covid-19 terus bertambah, masih banyak
warga yang bandel dan tidak patuhi protokol kesehatan (prokes). Salah satunya tidak memakai masker saat hendak beraktivitas di luar rumah.

Pantauan RakyatNTT.com, Sabtu (6/2/2021) aparat TNI-Polri melaksanakan Operasi Yustisi atau “Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan”, di seputaran Kota Mbay.

Iklan Dimonium Air

Sasaran kegiatan penegakan disiplin protokol kesehatan yaitu Pasar Danga (Mbay), Kecamatan Aesesa, Kabupaten Nagekeo dan sejumlah pengendara lalu lintas maupun pejalan kaki.

BACA JUGA: Nagekeo Mulai Tahap I Vaksinasi Tenaga Medis dan Para Pejabat

Selain penertiban Prokes, Pjs. Danramil 1625.05/Aesesa bersama Anggota memberikan sanksi atau hukuman dalam pendisiplinan masker. Mereka yang melanggar diberi sanksi push up. Dengan demikian ada efek jera dan diharapkan tidak mengulangnya kembali.

Pjs. Danramil 1625.05/Aesesa, Serma Marselinus Uku berharap agar masyarakat Mbay, Aesesa wajib menerapkan protokol kesehatan. “Ingat! Gerakan 5M Covid-19 tetap harus dilaksanakan, sekalipun vaksin virus corona sudah mulai diedarkan. Dengan demikian, pandemi bisa segera usai dan kehidupan bisa kembali normal. Mari kita gotong-royong perangi virus berbahaya ini guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini. Selalu ingat, virus corona bisa menyebar dan menginfeksi seseorang dengan cepat. Kami akan memberikan sanksi jika masih ada yang masih bandel,” katanya. (rnc15)

  • 474
    Shares
Baca Juga:  Hati-hati! NTT Masuk 5 Besar Jumlah Kasus Positif Covid-19

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed