oleh

Bantu Pemkab Ende Tangani Stunting, Karyawan Bank NTT Beri Donasi

Ende, RNC – Aksi donasi sejumlah karyawan Bank NTT Cabang Ende dengan menyerahkan bantuan uang tunai sebesar Rp 30 juta kepada Pemkab Ende, dalam rangka membantu penanganan stunting di daerah itu, patut diacungi jempol. Pasalnya, dalam kondisi pemulihan ekonomi pasca Pandemi Covid – 19, mereka terpanggil untuk ikut berperan membantu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ende menangani masalah stunting. Tidak cuma itu, manajemen Bank NTT Cabang Ende juga menyatakan turut andil berperan sebagai “kakak angkat” bagi anak – anak yang masuk kategori stunting.

Bantuan uang tunai tersebut diserahkan langsung perwakilan karyawan Bank NTT Cabang Ende, Dorce Lawotan, kepada Bupati Ende, H. Djafar Achmad, Kamis (13/10/2022). Bupati Djafar menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada manajemen Bank NTT Cabang Ende, yang mau ikut peduli bersama pemerintah dalam penanganan masalah stunting. Aksi ini dianggap Bupati Djafar, sebagai wujud kepedulian dan ketulusan membantu pemerintah, dalam upaya percepatan penanganan stunting.

banner BI FAST

Bupati Djafar menambahkan, aksi positif yang ditunjukkan para karyawan Bank NTT Cabang Ende tersebut, patut jadi contoh bagi ASN lingkup Pemkab Ende, dan juga karyawan di berbagai instansi lainnya. Bantuan itu nantinya akan diserahkan kepada tim percepatan penurunan stunting, dan diperuntukan di daerah yang masuk kategori tinggi. Sementara Dorce Lawotan usai menyerahkan bantuan uang tunai tersebut mengatakan, bantuan dari karyawan Bank NTT Cabang Ende itu, sebagai bentuk kepedulian dan dukungan kepada Pemkab Ende dalam penanganan stunting.

Kadis Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Ende, dr. Muna Fatma, kepada wartawan menjelaskan, angka stunting di wilayah Ende saat ini 8,9 persen. Ia berharap, penanganan yang intens bisa mencapai target Pemkab Ende dalam rembuk stunting di angka 5,19 persen. (rnc16)

Baca Juga:  PDIP Bakal Usung Firdaus Dean jadi Cawabup Ende

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *