oleh

IBI Ende Gelar Pelatihan Midwifery Update

Ende, RNC – Dalam rangka meningkatkan sumber daya bidan terkait RE Registrasi STR Bidan yang dilaksanakan setiap lima tahun sekali, Pengurus Cabang IBl Ende menyelenggarakan Pelatihan Midwifery Update (MU). Kegiatan Pelatihan Micwifery Update (MU) gelombang ke – 5 1BI Cabang Ende yang dibuka Wakil Bupati, Erikos Emanuel Rede itu dilaksanakan di Aula Satar Mese, Jalan El Tari – Ende, Senin 21 – 23 November 2022. Pelatihan ini turut dihadiri Koordinator Pelatihan Pengurus Daerah NTT, Umpenawani, SKM, MM.

Wabup Erikos dalam sambutannya mengatakan, bidan sebagai pilar dan pejuang terdepan dalam mengatasi stunting. Peran bidan, kata dia, menjadi urgent dalam menekan laju kematian ibu dan anak. “Kegiatan ini menjadi penting, karena menjadi persyaratan mutlak seorang bidan dalam memperoleh STR. Selain itu, peningkatan kompetensi kemampuan bidan dalam mengikuti segala inovasi yang berkembang, menjadi perhatian pemerintah juga. Karena itu, Pemerintah Kabupaten Ende tetap mensupport peran kerja bidan ke depannya. Karena, cikal bakal pemimpin bangsa akan lahir dari seorang ibu yang baik kondisi fisik maupun mentalnya. Bidan sebagai pioner penting yang akan ambil bagian dalam hal ini,” tandas Erikos.

banner BI FAST

Sementara Ketua IBI Ende, Marieta Kristina Sulastiawati Bai, S.Si.T, M.Kes, kepada Rakyat NTT.com mengatakan, para bidan yang mengikuti pelatihan ini wajib dan menyadari, menjadi seorang bidan itu perlu ada kesadaran dalam meningkatkan kapabilitas dirinya, seiring kemajuan jaman. “Selain itu, sertifikat pelatihan ini akan menjadi syarat untuk keluarnya STR, dimana STR inilah yang menjadi salah satu syarat dalam mengikuti test P3K bagi bidan yang belum menjadi pegawai negeri,” sebutnya. (rnc16)

Baca Juga:  Sikat Dana Desa, Mantan Kades Wewaria Jadi Tersangka

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *