oleh

Cagub NTT Orias Petrus Moedak Resmi Daftar di PKB

Kupang, RNC – Calon Gubernur NTT 2024-2029, Orias Petrus Moedak resmi mendaftar di Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Rabu (1/5/2024). Dokumen pendaftaran disampaikan tim penghubung kepada Desk Pilkada DPW PKB NTT.

Orias sendiri tidak hadir dalam pendaftaran tersebut. Namun ia menyapa para pengurus DPW PKB NTT melalui video conference.

Tim penghubung Orias Petrus Moedak, Martin Mado kepada awak media mengatakan Orias belum tiba di Kupang, sehingga hanya menyapa melalui video conference. “Beliau tidak sempat hadir, sehingga beliau menyampaikan permohonan maaf. Di lain waktu pasti akan bersilaturahmi ke DPW NTT,” kata Martin.

Pada kesempatan itu, Martin menyampaikan terima kasih kepada seluruh tim desk pilkada DPW PKB NTT dan segenap pengurus DPW PKB NTT yang telah memberikan ruang kepada tim relawan Orias Petrus Moedak untuk mendaftar. PKB merupakan partai pertama yang didatangi Orias Petrus Moedak. “Harapan kami dukungan ruang dan partisipasi DPW PKB NTT tidak hanya di sini tapi akan terus berlanjut sampai Pilgub selesai,” kata Martin.

Dalam video yang ditayangkan, Orias Petrus Moedak juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada para pengurus DPW PKB NTT yang telah menerima berkas pendaftarannya.

“Terima kasih kepada DPW PKB NTT yang telah memberikan kesempatan bagi kami untuk mendaftar. Kiranya kerja sama ini membawa hal positif dan ini merupakan awal bagi ksuksesan Nusa Tenggara Timur,” kata Orias.

Ketua Desk Pilkada DPW PKB NTT, Donatus Djo juga menyampaikan terima kasih kepada Orias Petrus Moedak dan tim yang telah mendaftar di PKB NTT. Ia mengatakan PKB membuka ruang yang seluas-luasnya kepada para kader terbaik NTT untuk berkontestasi di Pilkada 2024.

Baca Juga:  Didoakan Uskup Maumere, Ansy Lema: Beri Energi Spiritual bagi Saya

Menurutnya, desk pilkada DPW PKB NTT akan memproses berkas pendaftaran para bakal calon yang mendaftar. Setelah diteliti berkasnya akan didaftar secara online sehingga bisa diterima oleh DPP PKB. “Jadi hari ini Pak Orias mendaftar maka langsung kami proses. Selanjutnya akan mengikuti kegiatan halal bi halal di Surabaya,” kata Donatus.

Ia juga menyebutkan, hingga 1 Mei 2024, baru dua calon gubernur yang mendaftar secara resmi di desk pilkada DPW PKB NTT, yakni Orias Petrus Moedak dan Frans Aba.

Oleh karena itu, masih tersisa 6 calon yang belum mendaftar, namun sebelumnya sudah mengambil formulir di desk pilkada. Keenam kandidat itu, ada yang mencalonkan diri menjadi calon gubernur dan juga calon wakil gubernur. (rnc)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *