oleh

Sekjen PDIP Ungkap Alasan Ansy Lema Ditugaskan jadi Calon Gubernur NTT

Kupang, RNC – Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PDIP, Hasto Kristiyanto mengungkap sejumlah alasan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri menetapkan Ansy Lema sebagai calon Gubernur NTT pada Pilkada 2024.

Dalam Rapat Kerja Daerah (Rakerda) DPD PDIP NTT, di Hotel Sotis, Rabu (10/7/2024), kepada awak media, Hasto menjelaskan Ansy Lema adalah kader muda PDIP yang punya kompetensi dan pengalaman untuk memimpin NTT lima tahun ke depan.

Ansy, kata Hasto, merupakan aktivis ’98 yang terlibat dalam sejarah perjuangan reformasi. Komitmen Ansy dalam perjuangan ini berlanjut hingga menjadi anggota DPR. Dan terbukti Ansy telah banyak berjuang untuk masyarakat NTT.Hal ini yang membuat PDIP respek terhadap sosok Ansy Lema.

Menurut Hasto, saat memutuskan Ansy Lema menjadi calon Gubernur NTT, Ketua Umum Megawati Soekarnoputri juga mempertimbangkan regenerasi kepemimpinan. “Regenerasi terutama anak-anak muda yang aktif dalam proses reformasi melawan orde baru dan kita tau bahwa saudara Ansy Lema menjadi bagian dari gerakan mahasiswa tahun 1998,” kata Hasto.

Selain itu, pengalaman dan perjuangan Ansy Lema di DPR RI juga jadi salah satu pertimbangan Ketua Umum. “Ada pengalaman nasional dan internasional, karena dalam pandangan ibu Megawati, NTT ini sangat penting dan strategis, secara geopolitik NTT berbatasan dengan Australia,” kata Hasto.

Dengan pengalaman nasional dan internasional itulah, Ansy Lema lebih memahami dinamika nasional dan internasional. “Kemampuan teknokratis, pengalaman, kemudian pergerakan anak muda, saudara Ansy Lema memenuhi syarat-syarat itu,” ujar Hasto.

Sebagai anggota DPR, Ansy punya pengalaman membangun koordinasi. Pasalnya, kata Hasto, ketika mempimpin daerah, pemimpin harus bisa berkomunikasi dengan pemerintah pusat.

“Modal ini yang jadi pertimbangan untuk memutuskan saudara Ansy Lema, tentu saja faktor-faktor elektoral sangat penting, tapi di PDI Perjuangan seorang pemimpin itu dipersiapkan, kemudian bergerak turun ke bawah untuk menggerakkan seluruh komponen masyarakat dalam pemenangan,” pungkas Hasto. (rnc)

Baca Juga:  PDIP akan Cabut Surat Tugas untuk Cabup Kupang Messe Ataupah, Ini Alasannya

Ikuti berita terkini dan terlengkap di WhatsApp Channel RakyatNTT.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *