oleh

Diduga Ada Praktik Jual Beli Bantuan Nelayan Kota Kupang, DKP Telusuri

Iklan Covid Walikota Kupang

Kupang, RNC – Pemerintah Kota Kupang melalui Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) memeriksa sejumlah bantuan peralatan tangkap bagi nelayan yang dibagikan pada tahun 2020 lalu. Hal tersebut disampaikan Plt. Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Orzon G. Nawa.

Diwawancarai RakyatNTT.com, Selasa (15/6/2021) siang di kantor DPRD Kota Kupang, Orzon menyampaikan dalam rapat bersama Panitia Khusus DPRD Kota Kupang beberapa waktu lalu, terdapat statement anggota dewan yang mengatakan ada sejumlah bantuan telah diperjualbelikan oleh penerima bahkan ada oknum dinas yang ikut terlibat. “Apa yang menjadi harapan dan informasi tentu kami akan tindaklanjuti lewat tindakan pengawasan. Kami akan telusuri,” ungkapnya.

Iklan Dimonium Air

Ia menjelaskan, saat serah terima bantuan tersebut kepada masyarakat yang menerima, terdapat berita acara yang di dalamnya tertulis agar bantuan tersebut tidak boleh dipindahtangankan atau dijualbelikan kepada siapa pun.

Oleh karena itu, atas informasi dari DPRD, maka ia selaku pelaksana tugas kepala DKP akan menelusuri kembali para penerima. Jika ada bukti, maka akan diproses sesuai regulasi yang berlaku. “Ingat, yang kami proses itu bukan saja penjual, tetapi yang membeli, sebab oknum yang membeli masuk dalam
kategori penadah. Harus bertanggung jawab, bukan lempar batu sembunyi tangan,” ungkapnya.

Untuk diketahui, pada tahun 2020 terdapat 8 unit kapal yang bagikan oleh Pemkot Kupang kepada nelayan, termasuk bantuan cool box, pukat, dan alat mancing.

(rnc04)

  • 167
    Shares
Baca Juga:  Marak Perampasan Jenazah Covid-19, Kadis Sosial: Petugas Back Up Rumah Sakit

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed