oleh

6 Bakal Calon Rektor Undana Mendaftar, Panitia Segera Verifikasi Dokumen Persyaratan

Iklan Demokrat

Kupang, RNC – Sebanyak 6 bakal calon Rektor Universitas Nusa Cendana (Undana) Periode 2021-2025 telah menyerahkan dokumen persyaratan calon kepada panitia pemilihan rektor.

Keenam kandidat tersebut, masing-masing Prof. Drs. Mangadas Lumban Gaol, M. Si, Ph.D, Dr. drh. Maxs U. E. Sanam, M.Sc, Prof. Dr. Simon Sabon Ola, M.Hum, Prof. Ir. Herianus Lalel, M.Si., Ph.D, Ir. Franky M. S. Telupere, MP., Ph.D dan Dr. Yendris Krisno Syamrud, S.KM., M.Kes.

Iklan Dimonium Air

Ketua Panitia Pemilihan Rektor (Pilrek) Undana Periode 2021-2025, Dr. Siprianus Suban Garak, M.Sc di ruang Sekretariat Panitia Pemilihan Rektor Undana, Lantai III Rektorat Undana, Selasa (27/7/2021) menjelaskan panitia akan melakukan seleksi administrasi para balon, terhitung tanggal 28 Juli-2 Agustus 2021. “Meski demikian, kami belum bisa menentukan diterima atau tidak, karena itu akan diputuskan saat rapat senat nanti,” kata Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Undana ini seperti dilansir dari website resmi Undana.

Tiga Kandidat Daftar di Hari Terakhir

Sebanyak tiga balon rektor yang mendaftar pada hari terakhir, Selasa (27/7/2021), yakni Prof. Ir. Herianus Lalel, M. Si., Ph.D, Ir. Franky M. S. Telupere, MP., Ph.D dan Dr. Yendris Krisno Syamrud, S.KM., M.Kes.

Prof. Heri-Sapaan Prof. Ir. Herianus Lalel, M. Si., Ph.D tiba di ruang Sekretariat Panitia Pemilihan Rektor Undana sekira pukul 11.10 Wita. Ia tampak mengenakan kemeja batik cokelat. Guru besar yang aktif meneliti itu tampak ditemani Dr. Dodi Darmakusuma, koleganya di Bioscience Undana.

Usai diterima, Prof. Heri menyerahkan dokumen persyaraatan balon rektor kepada Ketua Panitia Pilrek Undana Dr. Sipri Suban Garak, M.Sc. “Terima kasih kepada panitia yang sudah bekerja selama ini. Saya bermaksud menyerahkan dokumen persyaratan sebagai calon rektor Undana,” ujar Prof. Heri singkat.

Baca Juga:  Dinkes Kota Kupang Buka Suara soal Pelanggaran Izin Lab Biokesmas NTT

Usai memeriksa 16 dokumen persyaratan, Ketua Panitia Pilrek Undana kemudian menyerahkan bukti kelengkapan dokumen kepada Prof. Heri, sembari meminta agar melengkapi persyaratan, jika di kemudian hari terdapat beberapa persyaratan yang belum lengkap.

Sementara Kaprodi Ilmu Peternakan S-2 Pasca Sarjana (PPs) Undana Ir. Franky M. S. Telupere, MP., Ph.D ikut mengantarkan dokumen persyaratan sebagai balon rektor. Franky tiba pada pukul 11.30 Wita di ruang Sekretariat Panitia Pemilihan Rektor Undana. Tampak ia ditemani Wakil Direktur (Wadir) I PPs Undana, Dr. Karolus K. Medan, SH., M.Hum dan Wakil Dekan Bidang Administrasi Umum dan Keuangan Fakultas Kedokteran Hewan, drh. Yohanes TRMR Simarmata, M.Sc.

Dr. Karolus pada kesempatan itu mengatakan, kehadirannya ke ruang Panitia Pilrek adalah mengantar salah satu putra terbaik PPs Undana untuk bisa mengikuti suksesi Pilrek Undana.

Sementara itu, Franky mengatakan, dirinya sudah melakukan pendaftaran secara online. Karena itu, kehadirannya adalah untuk menyerahkan dokumen persyaratan guna diseleksi dan diverifikasi lebih lanjut. “Kami harap panitia dapat menerima dan memverifikasi dokumen kami. Terkait dengan apa yang akan disampaikan soal Undana, semuanya sudah ada dalam dokumen yang diserahkan ke panitia,” ujarnya.

Panitia juga menerima balon rektor termuda Undana, yakni Dr. Yendris Krisno Syamrud, S.KM., M.Kes. Dr. Yendris diterima panitia di ruang Sekretariat Pilrek sekira pukul 12.10 Wita. Dosen FKM Undana yang baru saja menyelesaikan pendidikan doktoral di Universitas Airlangga itu tampak sendiri mengantarkan dokumen persyaratannya.

Kepada panitia, Dr. Yendris memohon maaf karena mendaftar pada saat jam istirahat. Kendati demikian, panitia tetap menerima berkas yang diantar. Ketua Panitia Pilrek Undana, Dr. Siprianus Suban Garak, M.Sc didampingi sekretaris Dr. Apris Adu, M. Kes, anggota Prof. Drs. Feliks Tans, M. Ed., Ph. D, Jibrael Rake, SH., MH dan Rr. Listyawati Nurina, S.Si.,M.Sc.,Apt menerima para balon rektor di hari terakhir. (*/rnc)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed