oleh

DPC Demokrat Kota Kupang Tak Akui KLB Ilegal di Deli Serdang

Iklan Covid Walikota Kupang

Kupang, RNC – Jajaran pengurus Partai Demokrat di daerah ramai-ramai tak mengakui adanya kongres luar biasa (KLB) Partai Demokrat yang berlangsung di Deli Serdang, Sumatera Utara, Jumat (5/3/2021).

Ketua DPC Partai Demokrat Kota Kupang, Herry Kadja Dahi kepada RakyatNTT.com, Sabtu (6/3/2021) mengatakan KLB yang digelar tersebut adalah tidak sah karena tidak sesuai dengan konstitusi tertinggi partai yakni AD/ART.

Iklan Dimonium Air

“Kami sejak awal tidak mengakui adanya KLB ini karena tidak sesuai dengan AD/ART partai. KLB yang dilaksanakan oleh para mantan kader ini adalah tidak sah,” tegas Herry.

BACA JUGA: Jokowi Perlu Tegur Moeldoko Terkait Manuver di Partai Demokrat

Herry menegaskan sejak awal DPC Demokrat Kota Kupang telah menyatakan tetap mendukung kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). “Kami semua dengan tegas menolak adanya KLB dan menyatakan tetap solid di bawah kepemimpinan AHY,” tegas mantan Ketua Komisi III DPRD Kota Kupang ini.

Ia juga meminta Menteri Hukum dan HAM agar tidak mengesahkan kepengurusan hasil KLB abal-abal. Pasalnya, hal ini hanya akan menimbulkan kekisruhan politik. “Karena sudah jelas KLB ini tidak sesuai AD/ART dan dipaksakan untuk kepentingan politik kelompok tertentu,” ujarnya. (rnc)

  • 27
    Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed