oleh

Ahmad Atang: VBL Layak jadi Capres di Konvensi Partai Nasdem

Iklan Covid Walikota Kupang

Kupang, RNC – Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat (VBL) dinilai layak maju sebagai calon Presiden (capres) dalam konvensi Partai Nasdem. VBL dinilai mempunyai pengalaman di parlemen serta menjadi kepala pemerintahan di daerah (Gubernur).

Hal ini disampaikan pengamat politik Universitas Muhammadiyah Kupang, Ahmad Atang, Senin (1/3/2021). Dia mengatakan VBL adalah salah satu figur internal Partai Nasdem yang saat ini menjabat sebagai Gubernur NTT.

Iklan Dimonium Air

Sebagai politisi, lanjut Ahmad, VBL telah matang meniti karir di parlemen. Sebagai pemimpin pemerintahan, VBL mempunyai pengalaman yang mumpuni. “Modal ini tentu tidak terlalu berlebihan jika VBL dinyatakan layak untuk ikut konvensi Capres Partai Nasdem,” ujarnya.

Dia pun membeberkan, persoalan berhasil atau gagal dalam konvensi nanti merupakan keputusan Tuhan. Namun rakyat NTT tentu bangga jika salah satu putra terbaiknya diberikan ruang untuk menjadi calon presiden.

Dengan keikutsertaan VBL dalam konvensi memberi gambaran bahwa NTT memiliki figur yang pantas dan layak menjadi capres. Selain itu, menurutnya, Partai Nasdem telah memulai sebuah tradisi baru dalam menjaring pemimpin Nasional melalui konvensi.

BACA JUGA: Konvensi Capres 2024, Nasdem Pertimbangkan Nama 5 Gubernur, Termasuk NTT

Metode konvensi, kata dia, merupakan cara menemukan figur terbaik yang memiliki kapasitas dan kapabilitas untuk memimpin Indonesia. Walaupun diakuinya bahwa Partai Golkar dan Demokrat pernah menggunakan pola ini namun hasilnya masih prematur.

Dia pun berharap Nasdem serius bukan hanya melakukan konvensi namun juga berhasil menemukan figur yang didorong dan diperjuangan untuk menjadi capres mendatang.

Karena itu, Nasdem tidak harus menutup figur di luar partai, akan tetapi setiap anak bangsa yang berminat jadi Capres diberi ruang secara luas untuk berkompetisi.

Sebelumnya diberitakan Partai Nasdem siap menggelar konvensi calon presiden. Ada 5 nama gubernur yang jadi pertimbangan Nasdem, yakni Gubernur DKI Anies Baswedan, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru dan Gubernur NTT Viktor Laiskodat.

(rnc18)

  • 1.1K
    Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed