oleh

Gelar Pesta Juara di Anfield, Liverpool Angkat Trofi Liga Inggris 2019-2020

Sabun Herbal Cyrus

Liverpool, RNC – Liverpool telah memastikan diri menjadi juara Liga Inggris 2019-2020. Pesta gelar juara pun dilakukan Liverpool dengan prosesi pengangkatan trofi Liga Inggris 2019-2020 di Stadion Anfield, Kamis (23/7/2020) dini hari WIB.

Pesta tersebut dilaksanakan setelah skuad asuhan Jurgen Klopp mengalahkan Chelsea dalam pertandingan menegangkan di Anfield dengan skor akhir 5-3. Sejatinya, Liverpool telah memastikan diri menjuarai Liga Iggris 2019-2020 sejak 25 Juni.

Namun, perayaan tersebut sedikit tertunda sejenak hingga musim berakhir. Sebagai pertandingan kandang terakhir, maka Liverpool menjalani prosesi pengangkatan trofi gelar juara pada pekan ke-37 saat menghadapi Chelsea.

BACA JUGA: 30 Tahun Menunggu, Liverpool Akhirnya Juara Liga Inggris Lagi

Tentu saja, perayaan semakin semarak karena mereka berhasil menjalani laga kontra Chelsea dengan sempurna. Walau sempat mendapat hasil buruk di beberapa laga terakhir, tetapi Liverpool mampu tampil cemerlang melawan The Blues –julukan Chelsea.

Kapten Liverpool yakni Jordan Henderson mendapat kesempatan untuk mengangkat trofi Liga Inggris 2019-2020. Meski tengah mengalami cedera, hal itu tak menghentikan kegembiraannya untuk mengangkat trofi yang sudah mereka nantikan selama 30 tahun terakhir.

Satu-satunya kekecewaan pada laga tersebut adalah Stadion Anfield tampak kosong. Para pendukung tidak diizinkan masuk di dalam stadion karena situasi pandemi Covid-19. Tetapi, banyak dari mereka berkumpul di luar stadion, meski sudah disarankan untuk tidak melakukannya.

Mantan pelatih Liverpool yakni Kenny Dalglish juga berada di Anfield, tepatnya di podium juara. Kehadirannya semakin menambah kemeriahan, di mana Dalglish bertugas untuk menyerahkan trofi Liga Inggris kepada Henderson.

Pada malam tersebut, Liverpool benar-benar berpesta. Selain gelar juara, Liverpool juga merayakan pesta gol ke salah satu rival besarnya yakni Chelsea. Sebanyak lima gol berhasil mereka lesakkkan ke gawang Chelsea.

Kelima gol tersebut lahir dari Naby Keita, Trent Alexander-Arnold, Georgino Wijnaldum, Roberto Firmino, dan Alex Oxlade-Chamberlain. Kelima gol tersebut memberi kesenangan tersendiri pada penampilan terakhir mereka di kandang.

Pada laga pamungkas Liga Inggris 2019-2020, Liverpool akan bertandang ke markas Newcastle. Laga tersebut akan dimainkan di St. James Park pada Minggu 26 Juli 2020 malam WIB.

(okezone/rnc)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed