oleh

Ridwan Kamil Temui Ganjar Pranowo, Bahas Pilpres 2024?

Bandung, RNC – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menemui Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di Rumah Dinas Puri Gedeh, Kota Semarang, Minggu (25/10/2020). Keduanya bertemu, didampingi oleh istrinya masing-masing. Bahas soal Pilpres 2024 ?

Pria yang akrab disapa Kang Emil itu menegaskan ia hanya mendampingi istrinya, Atalia Praratya untuk membahas soal kerjasama kepramukaan bersama istri Ganjar, Atikoh Suprianti. Seperti diketahui, kedua istri gubernur tersebut merupakan Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Pramuka di provinsi masing-masing.

“Kemarin betul-betul lebih ke (pramuka), karena istri dilepas sendiri bahaya. Jadi saya menemani, memastikan pembicaraan terkait kepramukaan berjalan dengan baik, tidak ada sedikit pun berbicara soal perpolitikan,” ujar Kang Emil di Gedung Sate, Kota Bandung, Senin (26/10/2020) dikutip dari detikcom.

“Jadi di republik ini ada dua ketua pramuka (istri gubernur), mereka melakukan rapat kerja. di mana secara struktural ketua pramuka di Jabar saya pembinannya dan di Jateng adalah gubernur Jateng, 100 persen tentang kepramukaan,” katanya.

BACA JUGA: Survei Pilpres 2024: Ganjar Mulai Ungguli Prabowo dan Anies

Ia memastikan, dalam pertemuan tersebut tak membahas soal politik sedikit pun. Alih-alin demikian, Kang Emil dan Ganjar membahas tentang COVID-19 dan persiapan masing-masing daerah menghadapi libur panjang.

“Beliau meminta saya menyisir pemudik di Jateng yang ada di Jabar, itu kesepahaman dengan pak Kapolda. Kami akan melakukan pengetesan acak, tapi rutenya ke Jawa Tengah. Di luar itu tidak ada hal-hal yang mengemuka sifatnya, lebih ke silaturahmi saja. Pak Ganjar pernah ke Bandung, saya belum pernah ke sana, jadi berbalas pantun,” katanya.

Diberitakan sebelumnya, berdasarkan Lembaga Survei Indikator, Ganjar Pranowo menjadi capres yang paling diperhitungkan karena memiliki jumlah suara tertinggi, yakni sebesar 18,7%, kemudian Prabowo Subianto 16,8%, dan Anies Baswedan 14,4%. Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia Burhanuddin Muhtadi mengatakan Ganjar Pranowo selalu menduduki tingkat pertama dalam 3 survei terakhir.

(*/dtc/rnc)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed