oleh

Ini Jagoan PDIP pada Pilkada 7 Kabupaten di NTT

Kupang, RNC – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) hari ini, Jumat (28/8/2020) mengumumkan nama-nama calon kepala daerah (Cakada) yang akan diusung pada Pilkada Serentak 2020. Pengumuman cakada tahap keempat juga lakukan secara online/daring melalui aplikasi zoom.

Dari sejumlah paslon yang diumumkan oleh Puan Maharani, 7 diantaranya dari Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). Di Pilkada Sabu Raijua, PDIP mengusung pasangan Orient Riwu Kore dan Thobias Uly (Paket IE RAI). Selanjutnya dari daratan Timor, PDIP mengusung pasangan dr. Stef Bria Seran dan Wandelinus Taolin (Paket SBS-WT) di Pilkada Malaka. Di Pilkada Belu, PDIP menjagokan pasangan Willybrodus Lay dan J.T. Ose Luan (Paket Sahabat). Di Pilkada TTU, PDIP mendukung kadernya sendiri yakni Hendrikus Frengky Saunoah yang berpasangan dengan Amandus Nahas (Paket Fresh).

Bergeser ke daratan Sumba, PDIP mengusung pasangan Marthen Ngailu Toni dan Agustinus Bernadus Bora (Paket Toni-Agus). Berikutnya dari daratan Flores, partai berlambang banteng moncong putih mengusung pasangan Helmut Waso dan Anis Tay Ruba (Paket Hebat) di Pilkada Ngada. Di Pilkada Manggarai, PDIP menjagokan pasangan Herybertus Geradus Laju Nabit dan Heribertus Ngabut (Paket Hery-Heri).

Adapun dua kabupaten di NTT yang belum diumumkan nama Cakada oleh DPP PDIP, yakni Manggarai Barat dan Sumba Timur. Kendati demikian dukungan PDIP sudah finak ke pasangan Kristofel A. Praing dan David Melo Wadu (Paket Sehati) untuk Pilkada Sumba Timur. Sedangkan untuk Pilkada Manggarai Barat, PDIP mengusung pasangan Maria Geong dan Silverius Syukur (Paket Misi).

(rnc09)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed