oleh

David Melo Wadu Dapat Surat Tugas dari DPP PDIP, Konsolidasi Pemenangan di Sumba Timur

Jakarta, RNC – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan memberikan surat tugas kepada kader-kader terbaik yang akan diusung dalam Pilkada Serentak 2024.

Salah satu kader yang mendapat surat tugas dari DPP PDIP yakni David Melo Wadu yang sementara menjabat sebagai Wakil Bupati Sumba Timur.

Surat tugas dengan nomor 2852/ST/DPP/V/2024 ditandatangani Ketua DPP PDIP M.Prananda Prabowo dan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Hasto Kristiyanto.

Surat tugas kepada kader PDIP Sumba Timur ini beredar bertepatan dengan kegiatan Rakernas V PDIP di Beach City Internasional Stadium, Ancol, Jakarta Utara, Jumat (24/5/2024).

Dalam surat tugas ini, DPP PDIP menugaskan David Melo Wadu untuk melaksanakan konsolidasi pemenangan Pilkada 2024 dengan DPD, DPC, PAC, ranting, anak ranting dan seluruh elemen PDI Perjuangan di Kabupaten Sumba Timur dalam waktu 2 minggu setelah surat tugas ini diterbitkan.

David Melo Wadu juga ditugaskan untuk menyiapkan koalisi partai pendukung untuk memenuhi/menambah syarat pendaftaran pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sumba Timur pada Pilkada Serentak tahun 2024 di KPU Sumba Timur sebagaimana ketentuan perundangan-undangan yang berlaku.

“Bersama dengan DPD dan DPC PDI Perjuangan membuat pemetaan politik secara Nano Targeting untuk pemenangan pilkada 2024 di Kabupaten Sumba Timur,” demikian bunyi point 3 surat tugas ini.

Ketua DPP PDIP Djarot Syaiful Hidayat menuturkan partainya segera memberikan surat tugas kepada kader-kader terbaik yang akan diusung dalam pilkada 2024 ini.

“PDI Perjuangan mengeluarkan surat tugas bukan rekomendasi, tapi surat tugas kepada kepala-kepala daerah dari internal partai yang dianggap berhasil untuk diberikan surat tugas, untuk melaksanakan konsolidasi kemenangan di 3 pilar partai untuk melakukan komunikasi politik di masing-masing wilayahnya pada yang dikasih surat tugas dan untuk turun ke bawah, untuk kita lihat sisi surveinya,” kata Djarot.

Baca Juga:  Cawabup TTU Yasintus Naif Terima Rekomendasi Hanura, Optimis Bertarung di Pilkada

Djarot mengatakan surat tugas itu bertujuan agar para kader dapat melakukan konsolidasi. Menurut dia, hal tersebut juga untuk mencegah kader-kader terbaik ‘dicuri’ pihak lain.

“Ini dimaksudkan bahwa mereka mendapatkan betul-betul penugasan dari DPP partai, karena kalau nggak begitu tadi benar istilahnya apa, dicuri atau mencurikan diri,” jelas mantan Gubernur DKI Jakarta ini.

“Ini komitmen kita karena di dalam politik PDI Perjuangan, ada kesetiaan bukan hanya kesetiaan terhadap partai tapi kesetiaan kepada rakyat, konstitusi,” sambung Djarot.

Untuk diketahui, David Melo Wadu ditengarai pecah kongsi dengan Bupati Sumba Timur Kristofel Praing. Meski PDIP belum resmi berkoalisi dengan Gerindra, David Melo Wadu sudah memperkenalkan Umbu Ndata Jawa Kori sebagai sosok yang akan mendampinginya di Pilkada Sumba Timur 2024. Umbu Ndata merupakan salah satu kader terbaik Patai Gerindra. (*/rnc)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *