oleh

Jelang PSU, Penjabat Bupati Sabu Raijua Imbau Warga Jaga Kedamaian

Iklan Demokrat

Kupang, RNC – Pengumutan suara ulang (PSU) pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sabu Raijua akan digelar pada Rabu (7/7/2021). Agar pesta demokrasi di pulau sejuta lontar itu berjalan dengan aman dan lancar, Penjabat Bupati Sabu Raijua, Doris Rihi meminta masyarakat untuk ikut serta menjaga kedamaian.

Sebagai pemimpin sementara di daerah itu, ia berharap semua elemen masyarakat dengan kekuatan kebersamaan dan kekeluargaan bersatu padu membangun Sabu Raijua menjadi lebih baik

Iklan Dimonium Air

Kepada pendukung kedua pasangan calon, Doris meminta mereka untuk menahan diri dari segala bentuk tindakan yang melawan hukum dan merugikan diri sendiri.

“Kepada masyarakat Sabu Raijua diimbau untuk ikut partisipasi aktif sukseskan PSU, jaga rasa aman, damai, tenteram, tertib” ujar Doris Rihi kepada RakyatNTT.com via WhatsApp beberapa waktu lalu.

Ia juga mengingatkan seluruh ASN, TNI-POLRI serta penyelenggara Pilkada Sabu Raijua untuk menjaga netralitas dalam melaksanakan tugas.

“Mari bersama-sama menjamin terselenggaranya PSU yang damai dan lancar,” ajak Kepala Biro Tata Pemerintahan Setda Provinsi NTT itu.

Mengingat pelaksanaan Pilkada bersamaan dengan pandemi Covid-19, Doris mengimbau masyarakat menerapkan protokol kesehatan (prokes) pada hari pencoblosan dan perhitungan suara, serta tidak menggelar pawai keliling.

“Tetap utamakan prokol kesehatan dalam menyuseskan PSU Sabu Raijua” tegasnya.

Untuk diketahui, pada PSU 7 Juli mendatang, masyarakat Sabu Raijua akan memilih salah satu dari dua paket yang bertarung. Dua paket tersebut yakni pasangan Takem Radja Pono -Herman Hegi Radja Haba (TRP – Hegi) dan pasangan Nikodemus Rihi Heke – Yohanis Uly Kale (Helama Tona Ie).

(rnc18)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed