oleh

Jenderal Andika Perkasa Paling Menonjol jadi Calon Panglima TNI

Iklan Demokrat

Jakarta, RNC – Anggota Komisi I DPR RI Fraksi Partai Demokrat Syarief Hasan menilai, dari empat kepala staf TNI, Kasad Jenderal Andika Perkasa menonjol sebagai calon Panglima TNI. Menurut Syarief, kinerja dan performa Andika sebagai Kasad sangat menonjol.

“Dari empat kepala staf, memang yang menonjol sekarang itu Pak Andika. Sangat menonjol sekali kinerja dan performanya,” ujar Syarief kepada wartawan di DPR RI, Rabu (1/9/2021) melansir merdeka.com.

Iklan Dimonium Air

Syarief mengatakan, Andika memiliki sejumlah performa yang baik. Salah satunya melakukan pembenahan sumber daya manusia di Angkatan Darat.

“Pertama dia meningkatkan skill daripada prajurit. Kemudian bagaimana Kasad itu melakukan pembenahan SDM di lingkungan AD. Sekalipun kepala staf yang lain melakukan hal yang sama, tapi memang pak Andika perform sekali,” ujarnya.

Diketahui, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto akan segera pensiun. Syarief mengatakan, hak prerogatif Presiden Joko Widodo untuk menunjuk calon Panglima.

“Tentunya ini kan hak prerogatif presiden siapa yang akan diajukan ke Komisi I untuk menjalani fit and proper test. Kita serahkan kepada presiden, mudah-mudahan yang terbaik lah yang diajukan bapak presiden.” ujar Syarief.

Komisi I masih menunggu siapa yang akan diajukan. Syarief mengatakan, lebih cepat lebih baik Presiden segera mengirim calon ke DPR.

“Kita lihat saja undang-undangnya, tapi sebaiknya lebih cepat lebih baik,” ujar Syarief. (*/mdk/rnc)

Baca Juga:  Said Aqil Sebut Ada Politikus Tak Kampanye tapi Bisa jadi Anggota DPR

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed