oleh

Akhirnya Anggota Komisi V DPR Minta Maaf soal ‘NTT Istimewanya Komodo Saja’

Iklan Covid Walikota Kupang

Jakarta, RNC – Anggota Komisi V DPR fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Jambi, A Bakri HM, viral di media sosial karena ucapannya terkait ‘NTT Istimewanya Komodo Saja’. Meski tidak bermaksud merendahkan NTT, dia meminta maaf atas hal itu.

“Jadi intinya saya tidak ada maksud merendahkan, apalagi bicara provinsi sesama saudara, kalau toh ada yang tersinggung saudara-saudara saya di NTT saya secara pribadi minta maaf, tapi tidak ada maksud seperti itu,” kata Bakri ketika dihubungi detikcom, Minggu (31/1/2021).

Iklan Dimonium Air

BACA JUGA: Labuan Bajo Masuk Prioritas 100 Hari Kerja Pertama Sandiaga Uno

Bakri mengatakan ucapannya itu hanya kecemburuan sesaat. Karena menurutnya, pemerintah tidak memberikan perhatian terhadap wisata di daerah lain.

“Jadi kecemburuanlah, kita juga minta pemerintah pusat bagi-bagi juga kita ini di dapil Anggota Komisi V, cuma bahasa saya tidak ada yang istimewa itu yang membuat mereka merasa direndahkan,” ujarnya.

Meski begitu, Bakri menegaskan dirinya tetap memperjuangkan wisata di NTT. Dia mengatakan Komisi V DPR justru sepakat menggelontorkan dana untuk destinasi wisata prioritas termasuk NTT.

“Kalau ada bahasa menyatakan Bakri itu tidak memperjuangkan wisata di NTT itu salah, kita malah memperjuangkan anggarannya di 2020, makanya di 2020 kita kunjungan ke NTT, kita malah menggelontorkan ke NTT itu banyak,” ujarnya.

Sebelumnya, pernyataan Bakri ini awalnya viral di TikTok. Ada potongan ucapannya pada rapat Komisi V DPR bersama Dirjen Cipta Karya dan Kepala Badan Pengembangan Infrastruktur Wilayah (BPIW) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (KemenPUPR) pada Selasa (26/1/2021).

“Saya kemarin diajak teman-teman komisi V (DPR) kunjungan ke NTT. Tidak ada yang istimewa di sana. Paling yang istimewanya komodo saja,” kata Bakri dalam potongan video yang viral itu. Potongan video itu lalu dipadu dengan foto-foto keindahan alam NTT.

Hingga Minggu (31/1) pukul 20.00 WIB, video itu sudah dilihat lebih dari 283 ribu kali di TikTok.

Bakri menjelaskan momen yang viral tersebut. Bakri mengatakan saat itu rapat dengan Kementerian PUPR membahas program kerja 2020 dan 2021 termasuk anggaran pembangunan destinasi wisata. Kemudian dia menyoroti anggaran pembangunan wisata terutama di NTT.

BACA JUGA: 13 Gereja Tertua di Indonesia Miliki Arsitektur Unik, Salah Satunya di NTT

“Nah dalam pembahasan itu ada item anggaran uang yang cukup besar untuk digelontorkan untuk destinsi wisata 5 wilayah itu. Nah sementara kita kita ini bisa bilang, kenapa tidak daerah-daerah dapil anggota yang ada di komisi V itu kan punya wisata di daerah masing-masing, seperti contoh Jambi ada Gunung Kerincinya, ada Geoparknya, ada Candi Muarajambi yang terkenal, tapi anggaran untuk pariwisatanya minim,” kata Bakri, kepada detikcom, Minggu (31/1/2021).

“Jadi saya bilang di NTT pun indah, tapi tidak pula terlalu istimewa, yang terlalu istimewa yang komodonya itu, karena memang komodonya itu semua orang tidak punya, kalau pantai kan banyak, di Bali ada,” lanjutnya. (*/dtc/rnc)

  • 3.2K
    Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

4 komentar

  1. Sejak Kapan Pak Bakri perjuangkan Pariwisata NTT, itu hanyalah omong kosong saja, cari pembenaran diri. Jelas Dia sudh pojokan/kerdilkan pariwisata NTT.

    Klarifikasi omong kosong saja

    Sya putera Alor yang ditugaskan oleh Partai dikomisi V. Dari tahun lalu sampai skrang Pak Bakri tdk pernah sebut pariwisata NTT kok. Video singkat itu pun dari Sya.

    Sebagai Wakil Ketua DPP FKM Flobomara, saya siap tantang Dia diskusi ttg Pariwisata NTT.

  2. Yg d mksud Pa Bakri itu baik..scra tdk lgsg Pa Bakri buat sindiran knp di daerah lain yg mgkn ada lbh istimewahnya tp krg d perhatikan dlm hal minim skali mndpt dana…jd kita jgn trlalu cpat utk menilai…kita hrs Simak…Dengar…Cermati dlu br brkomntar…

  3. Salam hormat untuk pak Bakri dari orang NTT . Sering_sering main ke NTT pak . Biar BPK tahu Wisata di NTT dan juga Watak orang NTT

  4. Vidionya ada, bahasa dan nadanya tidak menyenangkan bagi kami rakyat NTT, jika anda tidak suka dengan dana yang dikeluarkan pemerintah untuk NTT ya anda jangan berkecil hati. Wisatawan artis nasional dan internasional dan juga wisatawan manca Negara yang datang ke pulau komodo setiap hari keluar masuk, dan mereka TDK hanya singgah di pulau komodo masih banyak lagi tempat wisata yg ada di NTT.
    Saya putra asli Manggarai barat.
    Kami dukung utk BPK fritz

News Feed