oleh

Kapal Tenggelam di Pukuafu, 2 Selamat, 2 Meninggal, Puluhan Penumpang Belum Ditemukan

Sabun Herbal Cyrus

Kupang, RNC – Kapal motor “Kasih 25” yang bertolak dari Tablolong, Kupang Barat, menuju Papela, Rote Timur, Pulau Rote dikabarkan tenggelam diselat Pukuafu, Minggu (5/7/2020) sekira pukul 10.30.

Di atas kapal tersebut terdapat 25 penumpang dan kru kapal. Berdasarkan informasi yang diterima dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Kupang, 2 penumpang yang ditemukan selamat itu berada di koordinat 10° 26′ 08.37″ S – 123° 20’ 42.53″ E.

Hingga Minggu sore tadi, tim SAR yang berusaha mencari para korban menemukan 2 penumpang telah meninggal dunia. Sementara itu, siang tadi Kapal Bahari Express berhasil menyelamatkan 2 penumpang.

penumpang selamat
Dua penumpang selamat yang ditolong awak kapal Bahari Express. (Foto: IST).

Kepala Kantor SAR Kupang, Emi Frizer kepada wartawan mengatakan tim penyelamat masih terus mencari para korban yang belum ditemukan, baik di sekitar bangkai kapal maupun di perairan sekitar.

Disebutkan, saat kejadian terjadi angin kencang arah tenggara-barat daya dengen kecepatan 06-25 knots. Sementara tinggi gelombang mencapai 2,5 meter.

Tim SAR memberangkatkan tim penyelamat terdiri dari 12 ABK dan 6 rescuer menggunakan KN Antareja 233 pada pukul 14.20. Hingga berita ini diterbitkan sebanyak 21 penumpang belum ditemukan.
(rnc)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed