oleh

Kapal Bocor di Selat Rote, 4 Warga Rote Berhasil Dievakuasi Tim SAR

Kupang, RNC – Tim Rescue Kantor SAR Kupang bersama unsur SAR gabungan berhasil mengevakuasi 4 warga asal Kabupaten Rote Ndao, karena kapal mereka bocor di Selat Rote, NTT, Rabu (17/05).

Diketahui 4 warga asal Kabupaten Rote Ndao itu, yakni Gani Pello, Indra Pello, Yudi dan Diran. Berdasarkan informasi dari Kantor SAR Kupang, pada pukul 03.05 Wita, Kantor SAR Kupang menerima informasi langsung dari Azfar bahwa pada Selasa sekira pukul 23.00 Wita ada kapal motor dengan jumlah penumpang 4 orang berangkat dari pelabuhan Namosain Kupang tujuan Rote dan mengalami kebocoran di Selat Rote.

Keempat korban berupaya mengatasi kebocoran kapal, namun gagal karena kondisi gelap, sehingga kapal dipenuhi air laut. Sebagian kapal masih mengapung sehingga para korban dapat bertahan di atas kapal dan meminta bantuan evakuasi.

Merespon laporan tersebut, pada pukul 03.25 Wita Tim Rescue KPP Kupang bersama Potensi SAR melaksanakan briefing dan selanjutnya menuju lokasi kejadian menggunakan RIB 10 Basarnas Kupang.

Pukul 04.45 Wita, Tim SAR Gabungan berhasil menemukan keempat korban dalam keadaan selamat pada Koordinat 10°23’38.61″S-123°24’49.64″E.

Setelah keempat korban berhasil dievakuasi, mereka dibawa ke Tablolong, Kabupaten Kupang dengan jarak dari lokasi ditemukan korban sekira 6,25 NM.

Pukul 05.50 Wita, Tim Rescue tiba di Tablolong selanjutnya keempat korban diserahkan ke pihak keluarga. (*/rnc)

Editor: Semy Rudyard H. Balukh

Dapatkan update informasi setiap hari dari RakyatNTT.com dengan mendownload Apps https://rakyatntt.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *