oleh

Kasus Kematian akibat Covid-19 Didominasi Usia 46 Tahun ke Atas

Jakarta, RNC – Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, Wiku Adisasmito mengatakan, kasus kematian paling banyak terjadi pada kelompok lansia. Sehingga, dia mengingatkan agar kelompok lansia benar-benar dijaga dari covid-19.

“Jika dilihat dari data kematian. Kematian paling banyak terjadi pada usia di atas 46 tahun. Ini artinya kelompok lansia harus betul-kita kita jaga agar tidak tertular covid-19,” katanya saat konferensi pers, Kamis (8/10/2020).

Dia mengatakan, jika kelompok lansia mengalami gejala atau terkonfirmasi positif Covid-19, maka harus segera ditangani dengan baik dan sedini mungkin. Hal ini agar proses pemulihan dapat berjalan lebih baik.

“Mari kita bersama-sama melindungi kelompok usia rentan dengan mengajak mereka untuk tidak berpergian ke luar rumah kecuali sangat mendesak,” ungkapnya.

BACA JUGA: Di NTT, 182 Pasien Covid-19 Masih Dirawat, Terbanyak di Ngada

“Jauhi keramaian, perkumpulan dan kegiatan sosial. Hindari kunjungan keluarga. Anjurkan lansia untuk melakukan yg menyenangkan sehingga meningkatkan imunitas. Dan cukup tidur malam 6-8 jam dan siang 2 jam. Makan makanan yang bergizi. Dan selalu menjaga kebersihan diri dengan menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat,” tuturnya.

Wiku meminta agar seluruh provinsi di Indonesia harus berlomba dalam meningkatkan upaya penanganan Covid-19. Menurutnya, menjadi sebuah prestasi jika penanganan Covid-19 di wilayahnya menjadi yang terbaik.

“Untuk itu kami selalu mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama-sama berkontribusi dalam menekan angka kasus covid-19 , meningkatkan kesembuhan, dan menekan angka kematian,” katanya.

(okezone/rnc)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed