oleh

Keliling Kecamatan Alak, Wali Kota Serahkan Bantuan Sembako

Sabun Herbal Cyrus

Kupang, RNC – Wali Kota Kupang, Dr. Jefri Riwu Kore, Sabtu (16/5/2020) pagi ‘blusukan’ ke sejumlah kelurahan di Kecamatan Alak untuk menyerahkan bantuan sembako kepada warga terdampak Covid-19.

Terpantau RakyatNTT.com, wali kota mendatangi 6 kelurahan, yakni Kelurahan Batuplat, Mantasi, Manutapen, Fatufeto, Nunbaun Delha dan Nunbaun Sabu.

Wali kota didampingi Ketua TP PKK Hilda Riwu Kore Manafe, dan Kepala Dinas Sosial Kota Kupang, Lodowyk Djungu Lape. Pada hari kedua pembagian sembako ini, mereka membagikan secara simbolis 350 paket kepada warga di enam kelurahan tersebut.

Pada kesempatan itu, Wali Kota Jeriko pun menyampaikan bahwa Pemkot serius dalam memperhatikan warganya yang terdampak Covid-19. Ia mengakui di masa pandemi ini, ekonomi rumah tangga terganggu. “Kita sekarang alami kesulitan semua. Nah Pemerintah punya kewajiban untuk memperhatikan warganya,” ungkapnya.

Ia mengatakan, bantuan ini adalah salah satu yang sementara dijalankan Pemkot. Selain itu, ada juga program bantuan lain yang akan dilaksanakan lagi. “Jadi tolong nanti sampaikan ke saudara yang lain bahwa semua orang yang terdampak akan dapat. Cuma ada urutannya. Nanti ada surat yang menyusul,” ungkapnya.

Ia menegaskan apabila ada Lurah atau Camat yang tidak mendata warganya, maka akan mendapat sanksi. “Wajib mendata semua warga yang ada di lingkungan. Lihat mereka yang terdampak, seperti yang tidak bisa bekerja akibat Covid-19, anak-anak kost kalau ada dan semua yang terdampak,” pungkasnya. (rnc04)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed