oleh

Waspada Klaster Perkantoran, 1 Pegawai BPN NTT Terpapar Covid-19

Kupang, RNC – Kasus Covid-19 di NTT terus menjalar. Bahkan, akhir-akhir ini kasus terbanyak adalah klaster pelaku perjalanan dan klaster lokal. Jumat (25/9/2020) hari ini 1 pasien terkonfirmasi positif merupakan klaster perkantoran, tepatnya di kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Provinsi NTT.

Untuk tingkat Kota Kupang, hari ini ada tambahan 3 pasien positif. Dengan demikian, secara akumulasi jumlah kasus di Kota Kupang sudah mencapai 63 kasus. Saat ini yang sementara dirawat sebanyak 16 orang.

Kepada RakyatNTT.com, Jumat (25/9/2020) petang, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Kupang, Ernest Ludji menyampaikan dari 3 orang terkonfirmasi positf covid-19 hari ini, 2 orang adalah pelaku perjalanan dari Jakarta dan Gresik. Kemudian 1 orang merupakan pegawai di Badan Pertanahan Nasional (BPN) Provinsi NTT.

BACA JUGA: Sumba Tengah jadi Daerah Ke-18 Terpapar Covid-19 di NTT

Ia mengatakan kasus transmisi lokal ini diketahui setelah gugus tugas melaksanakan swab test massal di berbagai instansi pemerintah dalam pekan ini. Dengan demikian, pasien positif yang sementara dirawat dan dikarantina per hari ini sebanyak 16 orang.

Ernest juga mengatakan, hari ini terdapat 3 pasien yang dinyatakan sembuh. Dengan demikian, dari 63 kasus covid-19 di Kota Kupang, sebanyak 44 orang sembuh dan 3 orang meninggal dunia.

Terkait klaster baru ini, Ernest meminta agar seluruh masyarakat dan semua pihak bersama-sama proaktif menghentikan penyebaran virus corona dengan menerapkan protokol kesehatan. “Yang harus diwaspadai sekarang adalah sudah mulai terjadi transmisi di perkantoran, jadi kita perlu berhati-hati,” ungkapnya. (rnc04)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed