oleh

Kisah Asmara Ferdy Sambo dan Putri, Pacaran sejak SMP hingga Akhirnya Menikah

Jakarta, RNC – Irjen Pol Ferdy Sambo dan istrinya Putri Candrawathi viral di jagat media usai terjerat kasus pembunuhan Brigadir J. Keduanya telah ditetapkan tersangka. Bahkan, Ferdy telah diberhentikan dengan tidak hormat dari korps Polri.

Namun, di balik ini, ada kisah menarik tentang keduanya. Perjalanan asmara keduanya ternyata sudah dimulai sejak di bangku SMP. Dilansir dari digtara.com, karier Ferdy Sambo di kepolisian sangat mulus. Terakhir menggapai bintang dua.

banner BI FAST

Sayang, kini kesuksesan karir dan cinta keduanya berbanding terbalik. Kehidupan keduanya tak bakal mulus lagi. Awan gelap sudah di depan mata. Keduanya terancam hukuman mati. Atau setidaknya hukuman penjara seumur hidup.

Ferdy dan Putri terseret kasus pembunuhan berencana terhadap almarhum Brigadir J.

Berdasarkan pengakuan sejumlah karibnya, Putri dan Ferdy sudah menjalin kasih sejak duduk di bangku SMP. Mereka tercatat satu sekolah di SMPN 6 Makassar pada tahun 1985.

Salah seorang temannya memberikan kesaksian soal kisah asmara mereka.

Pengurus Ikatan Alumni SMPN 6 Makassar Ramlah Abdullah mengaku mengetahui sosok Ferdy dan Putri. Namun, ia tak mengingat jelas bagaimana karakter keduanya.

Setahunya, Putri berasal dari Bali. Ayahnya adalah seorang anggota TNI berpangkat Jenderal, sama seperti Ferdy Sambo.

Saat itu, ayah Putri sedang bertugas di Kota Makassar. Sementara, SMPN 6 adalah tempat bersekolah para anak jenderal pada masa itu.

“Iya, mereka sudah dekat sejak di SMPN 6 itu. Kan hampir semua siswa di sana (SMPN) anak jenderal dulu,” ujar Ramlah.

Soal keaktifan keduanya, Ramlah mengatakan Ferdy atau Putri tidak terlalu aktif jika ada kegiatan alumni.

“Namanya baru terdengar lagi setelah ada kasus ini. Ada di grup (media sosial), cuma jarang sih ya aktif kalau ada kegiatan,” kata Ramlah.

Setelah lulus SMP, Ferdy melanjutkan pendidikan ke SMAN 1 Makassar. Salah satu sahabat Ferdy, Agussalim Narwis mengatakan Ferdy adalah sosok yang tegas, tapi setia. Ia juga cerdas dan disiplin.

Kedua sempat terpisah karena jalani pendidikan
Ferdy dan Agussalim sudah satu sekolah sejak SMA. Mereka juga mengikuti tes masuk akademi polisi secara bersama-sama.

Sejak itu, Agus mengetahui hubungan antara Ferdy dan Putri. Keduanya pernah terpisahkan saat Ferdy lolos perwira, sementara Putri kuliah mengambil jurusan dokter gigi.

“Dia cerita pacaran dari SMP. Sempat terpisah karena pendidikan tapi kemudian bertemu kembali dan menikah. Itu istrinya sekarang, cinta pertamanya,” bebernya.

Agus mengaku cukup aktif berkomunikasi dengan Ferdy Sambo. Bahkan mereka sempat saling menanyakan kabar sebulan sebelum kejadian.

Hingga kini Agus masih belum percaya kasus ini menyeret Ferdy dan istrinya. Pasalnya, mereka dikenal baik.

Agus berharap Ferdy dan istrinya tetap kuat dan tabah menjalani kasus ini.

(*/dig/rnc)

Dapatkan update informasi setiap hari dari RakyatNTT.com dengan mendownload Apps https://rakyatntt.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed