oleh

Partai Demokrat Sebut Deklarasi Anies dan Cawapresnya sebelum 2023

Jakarta, RNC – Ketua DPP Demokrat Herman Khaeron mengatakan, koalisi antara NasDem, Demokrat dan PKS akan dideklarasikan sebelum tahun 2023. Deklarasi dilakukan satu paket calon presiden dan calon wakil presiden.

“Ya kita tunggu saja. Ya sebelum tahun 2023 lah,” kata Herman di kawasan Cikini, Jakarta, Jumat (18/11) seperti dilansir merdeka.com.

banner BI FAST

Demokrat berharap tidak hanya koalisi saja yang dideklarasikan. Tetapi juga Anies Baswedan sebagai calon presiden bersama calon wakil presidennya.

“Jadi kami memang di Demokrat menginginkan bahwa Deklarasi bersama koalisi itu harus sudah ditentukan capres-cawapresnya. Sehingga ini menjadi perjuangan bersama,” ujarnya.

Untuk saat ini koalisi masih membahas konsep perubahan dan perbaikan. Akan dimatangkan lebih dahulu sebelum dideklarasikan.

“Selain tadi ada konsep-konsep perubahan dan perbaikan yang harus kita bicarakan untuk menjawab pertanyaan rakyat. Bagaimana nanti kalau ada pertanyaan terkait dengan apa sih konsepsi melakukan perbaikan ke depan itu, apa sih sektor-sektor jadi penopang terhadap kehidupan masyarakat untuk Indonesia lebih baik ke depan,” jelas Herman.

Sementara itu, bakal calon presiden Anies Baswedan mengatakan, rencana deklarasi koalisi perubahan tidak perlu selalu diumumkan. Anies memastikan, komunikasi terus berjalan dan tim kecil koalisi sering bertemu.

Walaupun belum mengumumkan deklarasi, menurutnya, koalisi antar ketiga partai sudah kuat. Ia menerangkan, deklarasi Koalisi Perubahan hanya menunggu waktu yang tepat.

“Jadi tidak semuanya rencana diumumkan, ada waktunya diumumkan, kira-kira lebih dalam yang dibayangkan,” ujar Anies, Jumat (18/11). (*/rnc)

Dapatkan update informasi setiap hari dari RakyatNTT.com dengan mendownload Apps https://rakyatntt.com

Baca Juga:  Selisih Amat Tipis Ganjar vs Anies di Survei Terbaru Indikator Politik

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed