oleh

Forum Ka’bah Membangun Deklarasi Dukung Anies Capres, Ada Kader PPP

Jakarta, RNC – Wakil Ketua Umum DPP PPP, Arsul Sani menegaskan, partainya tidak akan melarang atau mengambil tindakan terkait kader di Yogyakarta yang melakukan deklarasi dukungan terhadap bakal calon presiden NasDem Anies Baswedan. Sebab, hingga kini partai berlambang Ka’bah itu belum mengeluarkan keputusan resmi terkait pencapresan.

“Itu enggak perlu juga kita menjadi marah-marah. Lha wong deklarasi juga bukan partai kok, yang namanya FKM (Forum Ka’bah Membangun),” kata Arsul, kepada wartawan, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (16/11).

banner BI FAST

Menurutnya, PPP juga enggan terburu-buru dalam mengambil keputusan terkait siapa sosok capres yang akan diusung. Karena, dalam koalisi yang dibangun bersama Partai Golkar dan PAN hingga kini masih mematangkan program dan visi misi.

“Sekarang misalnya, ada kelompok sejumlah katakanlah kader PPP yang mendeklarasikan pak Anies melalui Forum Ka’bah Membangun di Yogyakarta, ya, sudah enggak usah ditertibkan juga. Karena memang partai belum mengambil keputusan,” ujarnya.

Lebih lanjut, dia mengatakan, akan ada saatnya PPP bakal mengambil sikap. Banyak pertimbangan yang bakal diperhitungkan PPP saat mengambil sikap tersebut.

“Nah, dalam mengambil keputusan dalam level resmi permusyawaratan partai di tingkat nasional, setidaknya kami harus mempertimbangkan 2 hal. Pertama aspirasi internal, kedua karena PPP ini di antara partai parlemen itu yang paling kecil, hanya 3,7 jumlah kursi,” jelas Arsul.

“Kalau suara itu 4,52, maka kan ini tetapi harus sounding dengan partai lain yang ada dalam koalisinya, yakni KIB. Kalau kita bicara KIB sampai sekarang, chapternya belum sampai pada bicara tentang siapa yang akan kita usung sebagai bacapres atau dan bacawapres. Jadi itu,” imbuhnya.

Sebelumnya, Forum Ka’bah Membangun dan Forum Ulama Membangun menggelar deklarasi pernyataan dukungan kepada mantan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan sebagai calon presiden 2024.

Baca Juga:  Survei Indekstat: Ganjar, Prabowo dan Anies Masih Tertinggi

FKM merupakan wadah bagi sejumlah kader serta simpatisan hingga konstituen PPP yang dibentuk oleh Habil Marati. Habil merupakan kader senior PPP.

Acara deklarasi dukungan untuk Anies dihadiri ribuan peserta yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia.

Dalam acara deklarasi yang digelar hari ini, dihadiri pula para utusan atau kader Partai Nasdem, PAN, Perindo, Gerindra, hingga Golkar. (*/mdk/rnc)

Dapatkan update informasi setiap hari dari RakyatNTT.com dengan mendownload Apps https://rakyatntt.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed