oleh

Kolaborasi Polri dan GAMKI Sukseskan Vaksin Merdeka di NTT

Iklan Demokrat

Kupang, RNC – Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) sukses melaksanakan Vaksin Merdeka bagi masyarakat di Nusa Tenggara Timur. Ratusan warga yang didominasi pelajar dan mahasiswa ikut menerima vaksin.

Aksi vaksinasi tersebut berlangsung di pelataran Kampus IAKN Kupang selama 2 hari, yakni Rabu (22/9/2021) sampai Kamis (23/9/2021). Tak hanya vaksinasi anticovid-19, GAMKI juga membagikan 5 Kg beras bagi 500 orang.

Iklan Dimonium Air

Untuk diketahui, GAMKI ditunjuk sebagai PIC di NTT bersama Polres Kupang Kota, OKP dan BEM. Pelaksanaan vaksinasi menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Koordinator kegiatan vaksinasi dari GAMKI, Yan Piter Lilo menyampaikan aksi Vaksin Merdeka ini atas mandat dari Mabes Polri untuk berkoordinasi dengan Mapolres Kupang Kota agar bersatu menyalurkan vaksin bagi masyarakat. Oleh karena itu, IAKN ditunjuk sebagai salah satu lokasi vaksinasi karena dari 7.000 mahasiswa, baru 400-an yang menerima vaksin. “Target kami 1.000. Kita melaksanakannya dengan satu koordinasi bersama juga dengan teman-teman GMKI dan ormawa di IAKN,” ungkapnya.

Rektor IAKN Kupang, Harun Natonis menyampaikan apresiasi kepada Polri dan GAMKI yang telah menggagas kegiatan tersebut. Ia mengatakan aksi ini menjawab kebutuhan mahasiswa untuk mempersiapakan diri dalam menjalankan kuliah tatap muka.

Menurutnya, vaksinasi anticovid-19 saat ini adalah salah satu cara agar warga dapat terhindar dari virus. Jika semua warga sudah divaksin maka kekebalan akan meningkat. “Ini juga demi kelangsungan hidup kita juga pentingnya bagi persiapan apabila sudah mulai kuliah tatap muka nanti,” ungkapnya.

Ia berharap, ke depannya pelaksanaan vaksinasi dapat berkoordinasi dengan seluruh kampus, sehingga membantu pendidikan normal kembali. Untuk diketahui, dalam pelaksanaan vaksin merdeka tersebut, pihak Polres Kupang Kota menyiapkan 400 vial. (rnc04)

Baca Juga:  Sukses Pulihkan Ekonomi Nasional, Airlangga Raih Priyadarshni Academy Global Award

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed