oleh

Lagi, BINDA NTT Gelar Vaksinasi di Nagekeo

Mbay, RNC– Badan Intelijen Negara Daerah (BINDA) Provinsi NTT kembali menggelar Vaksinasi Covid-19 bagi warga Desa Utetoto, Kecamatan Nangaroro, Kabupaten Nagekeo, Jumat (29/7/2022). Kegiatan vaksinasi yang bekerjasama Dinas Kesehatan itu, dilaksanakan secara door to door ditujuh kecamatan, dan menyasar warga yang belum mendapatkan pelayanan vaksin.

Pantauan RakyatNTT.com, terlihat antusias warga berdatangan untuk divaksin, tidak terkecuali lansia. Mereka mengapresiasi kerja BINDA NTT dan Tim Vaksinator Dinkes Kabupaten Nagekeo yang memberikan pelayanan vaksinasi kepada masyarakat di daerah terpencil.

Kadis Kesehatan Nagekeo, drg. Emirentiana Reni Wahjuningsih menjelaskan, pihaknya bekerjasama BINDA NTT menyediakan vaksin jenis Sinovac dan Pfizer. “Kita melayani vaksin dari dosis pertama, kedua dan ketiga atau Booster, bagi warga yang belum mendapatkan pelayanan vaksin,” katanya.

Reni menyebutkan, tim vaksin yang terdiri dari 20 tenaga kesehatan baik bidan, perawat maupun PKM itu, menyiapkan sejumlah vial vaksin Sinovac dan Pfizer untuk warga yang belum menerima vaksin. “Total warga Desa Utetoto yang divaksin hari ini sebanyak 183 orang. Dalam pelayanan vaksinasi ini, kita tidak hanya terpusat di satu titik lokasi saja. Tapi dilakukan secara door to door dengan mendatangi rumah warga, khususnya kepada para lansia. Targetnya untuk semua masyarakat yang belum mendapatkan pelayanan vaksinasi,” sebut Reni.

Diakatakannya, Dinkes Nagekeo bersama BINDA NTT terus menghimbau masyarakat agar tidak mengabaikan ancaman Covid-19, dan tetap menerapkan pola hidup sehat dengan menjaga protokol kesehatan dalam beraktivitas, serta melengkapi vaksinasi hingga dosis ketiga.

“Pelayanan vaksinasi ini diharapkan sebagai langkah untuk menjaga kekebalan komunal, dalam mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19, terutama di wilayah Nagekeo. Kami mengimbau masyarakat, agar mengakses layanan vaksin di lokasi – lokasi vaksin terdekat, baik untuk dosis pertama, kedua maupun Booster,” pungkas Reni. (rnc15)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *