oleh

Laskar Sandelwood Masih Terlalu Tangguh bagi Manu Aman Laka’an

Lewoleba, RNC – Kualifikasi Liga 3 Nasional ETMC XXXI Lembata mempertemukan Persewa kontra Persab Belu di Lapangan Polres Lembata, Selasa (13/9/2022) petang. Dalam pertandingan ini, Manu Aman Laka’an julukan Persab Belu takluk 0-1.

Gol semata wayang sekaligus penentu kemenangan Persewa diciptakan oleh Zulfikar Umar Manyetu pada masa injury time babak kedua. Berkat kemenangan ini, Persewa semakin kokoh di puncak klasemen grup D dengan mengemas 6 poin.

banner BI FAST

Jalannya Pertandingan

Kedua tim pada kick off babak pertama sama-sama mengambil inisiatif untuk melakukan serangan. Kendati kedua tim sama-sama jual beli serangan, namun tak ada gol yang berhasil tercipta.

Kedudukan imbang 0-0 hingga babak pertama usai. Memasuki babak kedua, Persab Belu mulai mendominasi penguasaan bola di lini tengah lapangan. Hal itu terlihat saat suplay bola yang diarahkan pemain bertahan Persewa ke lini tengah lapangan dapat dengan mudah dihentikan oleh pemain tengah Persab dan dikonversi menjadi umpan terobosan ke jantung pertahanan lawan.

Kendati beberapa kali penyerang Persab Belu mendapatkan peluang untuk menciptakan gol, namun berhasil dipatahkan oleh kiper Persewa yang kokoh di bawah mistar gawang. Keasikan menyerang, dan lupa menjaga pertahanan sendiri menjadi boomerang bagi tim Persab. Counter attack yang dilakukan oleh para pemain Persewa pada masa injury time berhasil dikonversi menjadi gol yang diciptakan Zulfikar Umar Manyetu.

Kedudukan 1-0 untuk kemenangan Persewa tetap bertahan hingga peluit panjang babak kedua dibunyikan. (rnc27)

Dapatkan update informasi setiap hari dari RakyatNTT.com dengan mendownload Apps https://rakyatntt.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *