oleh

Mantan Sekda NTT Maju Calon Wakil Gubernur, Daftar di 3 Parpol

Kupang, RNC – Mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi NTT, Dr. Ir. Jamin Habid, MM siap bertarung di Pilkada NTT 2024. Ia telah mendaftar di tiga parpol sebagai bakal calon wakil gubernur NTT.

Tiga parpol yang sudah menerima pendaftaran Jamin Habid, yakni Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Gerindra dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Berkas pendaftaran Rektor Universitas Nusa Lontar (Unstar) Rote Ndao ini dibawa oleh tim relawannya, yakni Frits Dami dan Frids Djubida. “Kami hari ini mendaftarkan Dr. Jamin Habid sebagai bakal calon Wakil Gubernur NTT periode 2024-2029. Ini adalah figur alternatif terbaik bagi kemajuan NTT ke depannya,” ungkap Friets Dami, dalam pernyataan resminya.

Pendaftaran Jamin Habid dibenarkan oleh Wakil Ketua DPW PKB NTT, Syukur Dapubeang. Kepada RakyatNTT.com, Syukur mengatakan Jamin Habid sudah lama berkomunikasi dengan PKB dan hari ini secara resmi telah mendaftar sebagai bakal calon Wakil Gubernur NTT.

“Kami memberi apresiasi kepada salah satu tokoh NTT Pak Jamin Habid yang mendaftar ke PKB. Beliau sosok birokrat yang berpengalaman dan mencapai karir puncaknya yaitu menjadi Sekda NTT (tahun 2007-2009),” kata Syukur.

Jamin Habid
Dr. Ir. Jamin Habid, MM

Menurutnya, setelah menerima berkas pendaftaran, desk pilkada DPW PKB NTT akan melakukan proses lebih lanjut. Keputusan akhir untuk penetapan calon ada di DPP PKB. “Kita serahkan sepenuhnya kepada DPP PKB untuk menentukan,” kata Syukur.

Berikut jabatan-jabatan yang pernah diemban Dr. Ir. Jamin Habid, MM:

1. Sekda Propinsi, NTT
2. Asisten 1 Provinsi NTT
3. Kepala Bappeda Provinsi NTT
4. Kepala Badan Litbang Propinsi NTT
5. Kepala Bidang Cipta Karya Provinsi NTT
6. Rektor Unstar Rote Ndao

Organisasi:
1. Ketua DPC Partai Gerindra Rote Ndao
2. Ketua Harian Pengda Pertina NTT
3. Ketua Harian Pordasi NTT
4. Ketua Harian Pelti NTT
5. Ketua ORARI NTT

Baca Juga:  Kunjungi Partai Hanura, Cagub NTT Ansy Lema: Saya Senang Ada Bersama Partai Hanura

(rnc)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *