oleh

Mengenal Clarita Mawarni Salem, Putri Pariwisata Indonesia 2019 Asal NTT

Iklan Covid Walikota Kupang

Jakarta, RNC – Mawarni Salem resmi dinobatkan sebagai Putri Pariwisata Indonesia 2019. Gelar itu resmi diraihnya setelah terpilih sebagai juara pada malam Grand Final Putri Pariwisata Indonesia (PPI) 2019 di Auditorium TVRI Senayan, Jumat (06/09/2019).

Dara cantik asal Timor Tengah Utara (TTU) itu mewakili Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) di ajang PPI 2019. Sebelumnya, Mawarni Salem terpilih sebagai Putri Pariwisata NTT pada 13 Juli 2019 lalu.

Iklan Dimonium Air

Usai terpilih sebagai Putri Pariwisata Indonesia 2019, tak lupa ia menyampaikan rasa terimakasihnya atas dukungan dari masyarakat NTT. “Saya berterima kasih untuk semua masyarakat NTT, terlebih komunitas Timorence,” ujarnya.

Seperti dikutip dari kliktrend.com, gadis manis bernama lengkap Clarita Mawarni Salem ini pernah menetap di Pekanbaru, Riau. Mawar, sapaan karib gadis asal TTU ini menamatkan sekolah dasar di SD Marsudirini, Pekanbaru. Kemudian melanjutkan studi di SMPK Putri Xaverius, Kefamenanu, NTT.

Ia menamatkan pendidikan Sekolah Menengah Pertama di SMPK Putri Xaverius, Kefamenanu, kabupaten TTU, NTT lalu melanjutkan studi di SMAK Fides Quaerens Intellectum, Kefamenanu

Ia merupakan lulusan dari SMA Katolik Fides Quaerens Intellectum Kefamenanu. Pada tahun 2018 lalu, Mawar terpilih menjadi Duta Anak NTT 2018. Sebelumnya menjadi Duta Anak Kabupaten TTU 2018.

Saat ini, Mawarni Salem tercatat sebagai mahasiswa Universitas Nusa Cendana (Undana) di Kota Kupang. Gadis murah senyum yang berusia 18 tahun ini terpilih menjadi Puteri Pariwisata NTT pada 13 Juli 2019 lalu. Ia mengungguli 17 peserta lainnya dari Kabupaten/Kota se-NTT.

“Anak ini mempesona dan ramah juga sangat konsisten, public speaking bagus karena dapat menjawab pertanyaan dewan juri dengan baik,” ungkap Balkis Soraya, salah seorang juri pemilihan Putri Pariwisata NTT 2019.

Selain cantik dan cerdas, Clarita Mawarni Salem juga memiliki talenta memainkan Sasando, alat musik tradisional Nusa Tenggara Timur. (*/rnc)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed