oleh

PDIP-Hanura Jajaki Koalisi di Pilkada Kota Kupang

Kupang, RNC – PDIP dan Partai Hanura melempar sinyal untuk berkoalisi di Pilkada Kota Kupang. Senin (29/4) siang, Ketua DPD Partai Hanura NTT, Refafi Gah bertemu Ketua DPC PDIP Kota Kupang, Yeskiel Loudoe di Kantor DPRD Kota Kupang.

Pantauan RakyatNTT.com, Rafafi Gah ditemani anggota DPRD NTT asal Fraksi PDIP, Nelson Matara bertemu Yeskiel Loudoe yang juga Ketua DPRD Kota Kupang. Pertemuan berlangsung 1 jam di ruang kerja Ketua DPRD.

Kepada awak media, Rafafi Gah mengatakan Hanura Kota Kupang memiliki kekuatan 3 kursi DPRD, sehingga Hanura sangat terbuka bagi siapapun yang ingin mendaftar sebagai bakal calon wali kota. Ia menegaskan Hanura siap memberikan dukungan jika ada tokoh politik yang membawa kekuatan tambahan 5 kursi dari partai lainnya.

Terkait pertemuan internal bersama Yeskiel Loudoe, ia menyebut Hanura mendorong Yeskiel Loudoe untuk dalam waktu dekat mendaftar ke DPC Hanura Kota Kupang. “Kami juga mendorong Pak Yes untuk beberapa hari ini akan mendaftar ke Hanura. Nanti kita lihat siapa-siapa yang berpeluang untuk bertarung di Pilwalkot,” ungkapnya.

Menurutnya, PDIP dan Hanura berpeluang untuk menjalin koalisi mengusung pasangan calon wali kota dan wakil wali kota. Saat ini Partai Hanura masih menunggu para calon untuk mendaftar.

“Yah, pasti koalisi. Kan harus delapan kursi. Kalau Hanura tiga dan PDIP lima kursi, maka tentu sudah bisa satu pintu. Bahkan dari partai lain kalau gabung tentu lebih baik lagi,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua DPC PDIP Kota Kupang, Yeskiel Loudoe enggan merespon terkait ajakan untuk mendaftar ke Partai Hanura. Ia hanya menyampaikan bahwa pertemuan internal itu sebagai silahturahmi biasa karena mereka sudah cukup lama bersahabat, bahkan pernah bekerja sama dalam pemenangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD pada Pilpres belum lama ini. “Yah kami ini sahabat lama, sehingga pertemuan seperti ini sudah biasa,” jawab Yes diplomatis. (rnc04)

Baca Juga:  Dharma Shanti Waisak Pertama Sukses, Umat Buddha Apresiasi Pemkot Kupang

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *