oleh

Pemkab TTS Salurkan Minyak Goreng Subsidi

SoE, RNC – Kelangkaan minyak goreng di Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) menjadi perhatian khusus pemerintah setempat. Melalui Dinas Perdagangan Industri dan Koperasi, Pemkab TTS menyalurkan minyak goreng curah bersubsidi bagi para pelaku Usaha Kecil Menengah, bertempat di Lapangan Puspenmas Kota SoE, Sabtu (21/5/2022).

Penyaluran minyak goreng curah itu hasil kerjasama Pemkab TTS dengan Toko Pahlawan Kupang. Selain itu, dilakukan pula pemantauan atau operasi minyak goreng di berbagai pelaku usaha se Kota SoE. Kepada RakyatNTT.com, Kadis Prindakop TTS, Beni Frits mengatakan, kegiatan tersebut sebagai tindak lanjut program Pemerintah Pusat. Upaya itu dalam rangka menstabilkan harga minyak goreng di masyrakat.

banner BI FAST

Beni mengakui, tingkat kelangkaan migor yang begitu tinggi telah mengganggu masyarakat yang bergeliat di sektor UKM maupun kebutuhan rumah tangga. “Pak bupati perintahkan untuk operasi pasar, bekerja sama dengan distributor, sehingga pelaksana operasi pasar minyak goreng ini bisa dilaksanakan,” ungkapnya. Beni berharap, dari pembagian minyak goreng bersubsidi tersebut tidak dimanfaatkan warga dengan menjual kembali, namun mempergunakan untuk kebutuhan harian. “Harapan kami, minyak yang didapat bisa digunakan, dan tidak boleh diperjual-belikan,” tegasnya.

Di tempat yang sama, salah satu pelaku UKM Kota SoE, Saul Kause menyampaikan, perhatian Pemkab TTS ini secara langsung telah membantu masyarakat. Dengan harga perliter Rp 14.000, dinilai sangat mendukung ketersediaan minyak goreng bagi pelaku usaha. “Ini luar biasa, pemerintah tidak diam, mereka hadir dan mendukung kami,” katanya sembari berharap, agar persoalan migor yang langkah dan harga yang melambung, dapat diatasi secepatnya oleh Pemerintah sari tingkat pusat hingga kabupaten. Sekedar tahu, penyaluran minyak goreng bersubsidi tersebut telah dilangsungkan sejak pekan lalu. Hingga saat ini sudah 20 drum dihabiskan. (rnc26)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed