oleh

Percepat Pemeriksaan Sampel Swab, Pemprov Tambah Mesin TCM di RSUD Johannes

Sabun Herbal Cyrus

Kupang, RNC – Pemerintah Provinsi NTT melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 terus berupaya mempercepat pemeriksaan sampel swab dari kabupaten/kota. Caranya adalah menambah mesin tes cepat molekuler (TCM) di RSUD Prof. Dr. W. Z. Johannes Kupang.

Hal ini disampaikan Sekretaris I Gugus Tugas, Dr. drg. Dominikus Minggu Mere yang juga Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTT dalam jumpa pers di Balai Dinas Kesehatan, Kamis (28/05/2020) siang.

Ia mengatakan masih banyak sampel swab yang harus diperiksa, sehingga pemeriksaan harus dipercepat. Dan saat ini sudah ada penambahan satu unit mesin TCM.

“Kapasitas pemeriksaan akan kita tingkatkan terus. Sekarang sudah ada tes molekuler. Mudah-mudahan, kesiapan cartridge dan lain-lain bisa cepat dan kita bisa lakukan pemeriksaan lebih cepat,” kata Dominikus.

Ia juga menjelaskan saat ini gugus tugas secara berjenjang terus berupaya agar tidak bermunculan pasien positif lewat transmisi lokal, khususnya di 10 daerah di NTT yang sudah zona merah.

Gugus Tugas Provinsi NTT juga mulai mempersiapkan berbagai rekomendasi protokol kesehatan kepada gugus tugas di berbagai kota/kabupaten untuk disosialisasikan ke masyarakat menjelang new normal 15 Juni. (rnc04)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed