oleh

Pj Gubernur NTT Tiba di Kupang Besok, Disambut Tarian Hedung dan Natoni

Kupang, RNC – Penjabat Gubernur NTT, Ayodhia G. L. Kalake dijadwalkan tiba di Kupang, Kamis (7/9/2023) besok. Ody-sapaan akrab Pj Gubernur akan bersama-sama keluarga dijadwalkan tiba dengan Garuda di Bandara El Tari pukul 12.45 Wita.

Sekretaris Daerah Provinsi NTT, Kosmas D. Lana kepada awak media di Gedung Sasando, Rabu (6/9/2023) petang mengatakan Pemprov NTT telah mempersiapkan acara penjemputan penjabat gubernur dan keluarga. “Yang ikuk menjemput Penjabat Gubernur antara lain sejumlah pejabat Pemprov NTT, Forkopimda dan Pj Wali Kota Kupang,” kata Kosmas.

Ia mengatakan penjabat gubernur bersama keluarga akan disambut tarian adat dan sapaan adat dari tokoh adat NTT saat tiba di bandara. Para pejabat yang menjemput akan mengenakan pakaian adat NTT. “Kebetulan Pak Penjabat (Gubernur) adalah orang asli NTT. Menurut adat istiadat kebiasaan di NTT di Timor, mesti diawali dengan natoni dan beliau menyetujui. Dan beliaulah yang menyarankan kepada saya, supaya kalau bisa tolong atur dengan tarian Hedung,” jelas Kosmas.

iklan pemprov
Ads

Setelah dijemput, selanjutnya, penjabat gubernur akan transit di Hotel Aston. Kemudian akan bertemu tokoh agama, antara lain Ketua Sinode GMIT, Uskup Agung Kupang dan Ketua MUI NTT.

Selanjutnya, lanjut Kosmas, Jumat (8/9/2023), akan digelar acara pisah sambut antara penjabat gubernur dengan Viktor Laiskodat dan Josef Nae Soi.

Untuk diketahui, Ayodhia Kalake meraih gelar Sarjana (S1) di Universitas Padjajaran dan menempuh program Magister (S2) di Universidad De Complutense, Madrid, Spanyol. Pada 2020, Ayodhia Kalake menjabat sebagai Deputi Bidang Koordinasi Infrastruktur dan Transportasi.

Setahun kemudian, Ayodhia Kalake dipercaya menjadi anggota dewan komisaris PT Pembangunan Perumahan (Persero) Tbk menggantikan Letjen (Purn) Sumardi berdasarkan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST).

Baca Juga:  Ahmad Yohan Siap Pasang Badan untuk Melki Laka Lena di Pilgub NTT

Pada 3 Januari 2022, Luhut Binsar Pandjaitan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi mengangkat Ayodhia Kalake menjadi Sekretaris Kementerian Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi. Jabatan tersebut merupakan unsur pembantu pimpinan yang berada di bawah dan bertanggung jawab kepada Luhut. (rnc)

Editor: Semy Rudyard H. Balukh

Dapatkan update informasi setiap hari dari RakyatNTT.com dengan mendownload Apps https://rakyatntt.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *