oleh

Raih 15 Medali di Porprov VIII NTT, Para Atlet Nagekeo Dapat Apresiasi dari Bupati

Mbay, RNC – Ratusan atlet Kabupaten Nagekeo yang berlaga di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Nusa Tenggara Timur (NTT) VIII disambut langsung Bupati Nagekeo Johanes Don Bosco Do di Rumah Jabatan Bupati Nagekeo, Sabtu (20/11/2022).

Rombongan kontingen tiba di Kabupaten Ende sekira pukul 12.00 Wita menggunakan KMP Sirung dari pelabuhan Bolok Kupang.

banner BI FAST

Meski diguyur hujan, tampak raut wajah bahagia para atlet. Mengenakan seragam biru mereka disambut langsung Bupati Nagekeo, Johanes Don Bosco Do, Camat Nangaroro Gaspar Taka, dan Asisten I Emanuel Ndun di rujab Bupati Nagekeo.

Ketua Kontingen Kabupaten Nagekeo yang juga Kadispora Kabupaten Nagekeo Kristoforus Aja, mengapresiasi atlet Kabupaten Nagekeo yang dengan tetap semangat dari awal pertandingan hingga kembali ke Kabupaten Nagekeo dengan aman dan sehat.

“Puji Tuhan, sejak keberangkatan tanggal 9 November kemarin hingga 20 November semua peserta dalam keadaan sehat. Meski selama kegiatan selama 10 hari adapun Masalah kecil yang dihadapi oleh peserta, ada yang cedera ringan ataupun masalah kesehatan itu biasa. Dan mereka sudah ditangani secara baik oleh para pelatih, ofisial maupun pendamping dari Dispora Kabupaten Nagekeo,” ujarnya.

Terkait prestasi yang diraih oleh kontingen Nagekeo, Kristo menjelaskan sebanyak 74 atlet diturunkan tahun ini. Ada yang meraih medali, ada juga yang belum berhasil mendapatkan medali.

“Untuk raihan medali, ada 2 emas, 6 perak, dan 7 perunggu. Yang menarik ada atlet kita ada beberapa cabang olahraga yang baru saja pertama kali bertanding dalam ajang Porprov NTT VIII lebih khusus di cabor voli putri namun sudah mencatat prestasi,” katanya.

Diketahui, KONI Kabupaten Nagekeo mengirim 74 atlet, 19 official, dan 6 orang dari Dinas Pendidikan dan olahraga. Untuk total peserta yang ikut berjumlah 93 orang.

Bupati Nagekeo Johanes Don Bosco Do menyampaikan apresiasi dan mengucapkan selamat kepada 74 atlet yang telah bertanding. Ia juga berharap atlet terus memberikan yang terbaik untuk masyarakat, lebih khusus masyarakat Nagekeo. “Terima kasih banyak kalian sudah memberikan yang terbaik, bukan untuk kalian sendiri, tetapi raihan yang dicapai telah kalian berikan untuk masyarakat Nagekeo,” pungkasnya. (rnc15)

Dapatkan update informasi setiap hari dari RakyatNTT.com dengan mendownload Apps https://rakyatntt.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *