oleh

Dua Remaja Rote Ndao Terpilih sebagai Putra-Putri Remaja Tari NTT 2022

Ba’a, RNC – Dua Finalis Putra dan Putri Tari Remaja Kabupaten Rote Ndao, Remon Pandie dan Clara Anastasya Tolla terpilih sebagai juara 1 pada ajang Pemilihan Putra Putri Tari Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) 2022 yang diselengarakan oleh Yayasan Murua Gemilang.

Penganugerahan Pemilihan Putra Putri Tari NTT 2022 ini berlangsung di Aula Rumah Jabatan Gubernur NTT, Sabtu (19/11/2022) malam.

banner BI FAST

Ajang Pemilihan Putra dan Putri Tari NTT ini diikuti oleh 32 finalis dari berbagai kabupaten/kota. Setelah melewati persaingan yang ketat dan seru akhirnya Putra dan Putri Tari Kabupaten Rote Ndao, Remon dan Clara, berhasil menjuarai ajang ini.

Putra Tari NTT 2022, Remon Pandie merupakan jebolan SMA Negeri 1 Lobalain. Anak dari pasangan Mathias Pandie dan Erni Naluk. Sementara Putri Tari NTT 2022, Clara Anastasya Tolla adalah siswi SMA Kristen Indonesia Sejahtera Rote Ndao. Clara adalah putri dari pasangan Polce Tolla dan Vebriyanti Lalu Achmad.

Sang mentor Putra dan Putri Tari Rote Ndao, Jesen Pah mengatakan atas keberhasilan Remon dan Clara sebagai Putra Putri Tari NTT, keduanya akan dipersiapkan mewakili Provinsi NTT di ajang nasional.

Mentor Kenamaan Seni Budaya Rote Ndao ini mengucap syukur dan berterima kasih kepada Tuhan atas berkat dan prestasi yang diraih oleh Remon dan Clara.

Jesen juga menyampaikan terima kasih kepada Dinas Kebudayaan dan Parawisata Kabupaten Rote Ndao yang mengutus pegawainya untuk mendampingi peserta selama proses berjalan. Ucapan yang sama juga disampaikan kepada para dewan juri yang secara profesional memilih  Putra Putri Tari NTT 2022.

“Ucapan terima kasih pertama-tama kepada Tuhan Yesus atas semua berkat pencapaian ini. Sehingga Kabupaten Rote Ndao mendapatkan Juara 1 Putra Putri Tari NTT 2022 yang selanjutnya akan berkompetisi ke ajang nasional. Terima kasih juga kepada Pemda Rote Ndao, terutama Dinas  Kebudayaan  Pariwisata yang diwakilkan kepada Pak Nyongki Ndolu yang telah setia mendampingi saya dan Putra Putri Tari selama proses ini berjalan,” ujar Jasen Pah.

Baca Juga:  IKA UNHAS NTT Resmi Terbentuk, Ketum AAS Diminta Lantik

Menurut Jasen, Remon dan Clara tampil memukau. Keduanya memiliki kepercayaan diri yang tinggi dan menikmati semua proses kompetisi. “Kedua Putra Putri Tari ini begitu  percaya diri dan menikmati segala proses kompetisi yang ada hinga mendapatkan hasil yang memuaskan sebagai Juara 1 Putra dan Putri Tari NTT. Terima kasih juga buat Para Dewan Juri yang benar-benar sangat profesional untuk memilih Putra dan Putri Tari NTT 2022,” kata Jasen.

Ia mengatakan perjuangan Remon dan Clara sangat luar biasa karena untuk sampai pada tahapan ini sangat tidak mudah hingga mempersembahkan yang terbaik bagi Kabupaten Rote Ndao sebagai Putra dan Putri Tari NTT 2022.

Ia berharap dukungan dari semua pihak agar Putra Putri Tari NTT 2022 ini dapat mempersembahkan yang terbaik pada ajang Pemilihan Putra Putri Tari 2022 di tingkat nasional. (rnc12)

Dapatkan update informasi setiap hari dari RakyatNTT.com dengan mendownload Apps https://rakyatntt.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *