oleh

Sambut Idul Fitri, Aparat TNI Bersihkan Masjid di Ende

Iklan Demokrat

Ende, RNC – Sejumlah prajurit TNI Angkatan Darat yang bertugas di Koramil 1602-04/Maurole bersama Bhabinsa dan warga, Senin (9/5/2021), membersihkan masjid yang ada di wilayah Kecamatan Maurole Kabupaten Ende.

Adapun Masjid yang dibersihkan diantaranya Masjid Al Mujahidin Ropa di Desa Keliwumbu, Masjid Nurullah di Desa Maurole Dan Masjid Al Muhajirin Aemau di Desa Ngalukoja.

Iklan Dimonium Air

Bakti sosial kemasyarakatan itu dilakukan dalam rangka menyongsong hari raya Idul Fitri 1 Syawal 1442 Hijriah. Tidak hanya membersihkan areal masjid dari sampah, TNI AD juga mengecat kembali dinding bangunan masjid yang tampak pudar.

Bhabinsa Serka Stefanus Tnesi kepada RakyatNTT.com mengatakan, kegiatan tersebut merupakan wujud nyata TNI AD dalam membantu masyarakat di wilayah penugasan.

“Kegiatan kerja bakti ini adalah salah satu wujud nyata kerja sama TNI dengan masyarakat sekaligus implementasi kemanunggalan TNI dengan rakyat,” katanya.

Menurut dia, kegiatan tersebut sudah menjadi bagian dari tugas pokok TNI AD dalam membantu kesulitan masyarakat di wilayah binaannya. Juga merupakan bentuk sinergi TNI AD dengan masyarakat untuk menciptakan suasana kebersamaan dan gotong-royong karena dilakukan dengan melibatkan semua lapisan masyarakat.

“Semoga kegiatan kita ini, selain membuat masjid jadi bersih, juga memberikan kenyamanan bagi umat muslim saat beribadah,” katanya.

Ia juga berharap kerja bakti tersebut dapat menjadi contoh bagi masyarakat untuk ikut bergotong royong dan peduli terhadap bangunan tempat ibadah serta menjalin hubungan yang harmonis dengan TNI.

(rnc16)

Baca Juga:  Partai Golkar Ende Bantu Pemerintah Gelar Vaksinasi Massal

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed