oleh

Kinerja Makin Baik, RSUD Ende Naik ke Tipe A

Ende, RNC – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ende berhasil masuk kategori Baik dalam kelompok A dengan pencapaian poin 69,11.

Hal ini disampaikan Direktris RSUD Ende, dr. Aries Dwi Lestari, Minggu (19/12/2021) di ruang kerjanya.

Kenaikan peringkat ini disampaikan langsung Kepala Perwakilan BPKP Provinsi NTT Sofyan Antonius saat memaparkan implementasi sistem pengendalian intern untuk peningkatan tata kelola pemerintahan Kabupaten Ende di Kantor Bupati Ende, Jumat (17/12/2021).

Sofyan mengatakan penilaian RSUD Kabupaten Ende berdasarkan hasil evaluasi kinerja BLUD pada RSUD Kabupaten Ende tahun buku 2020 antara BPKP Provinsi NTT dan RSUD Kabupaten Ende.

Direktris RSUD dr. Aries Dwi Lestari menyampaikan terima kasih kepada semua unsur yang terlibat di dalamnya, yakni paramedis dan staf fungsional RSUD Ende yang telah bahu membahu bekerja untuk mencapai prestasi.

Ia mengatakan, penilaian kinerja meliputi tiga aspek di antaranya aspek keuangan yang terdiri dari rasio keuangan dan kepatuhan pengelolaan keuangan. Kedua; aspek pelayanan yang terdiri dari pertumbuhan produktivitas, efektivitas pelayanan dan pertumbuhan pembelajaran sedangkan aspek penilaian yang terakhir adalah meliputi aspek mutu dan manfaat kepada masyarakat, yang terdiri dari mutu pelayanan, mutu klinik, kepedulian terhadap masyarakat, kepedulian terhadap lingkungan serta akreditasi rumah sakit.

“Meskipun selama dua tahun terakhir ini RSUD Ende berada di peringkat B dan kali ini naik ke peringkat A, ke depannya tetap mengharapkan kerjasama semua pihak agar dapat mempertahankan prestasi tersebut dan meningkatkan semua lini, baik itu dari segi pelayanan, administrasi maupun fasilitas. Semuanya semata-mata demi tercapainya pelayanan yang prima bagi masyarakat Kabupaten Ende,” kata dr. Aries.

(rnc16)

Baca Juga:  Politisi Partai Gerindra Maximus Deki Maju Cawabup Ende

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *