oleh

Bupati TTU Pimpin Apel Gelar Ops Ketupat 2021 di Mapolres TTU

Iklan Demokrat

Kefamenanu, RNC – Bupati TTU, Drs. Juandi David memimpin langsung Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat-2021 di lapangan upacara Mapolres TTU, Rabu (5/3/2021).

Kegiatan yang dimulai pukul 16.00 wita itu juga dihadiri oleh Kapolres TTU AKBP Nelson Filipe Diaz Quintas S.Ik, Komandan Kodim 1618/TTU Letkol Arm Roni Junaidi S.Sos, Ketua Pengadilan Negeri Kefamenanu, perwakilan Kepala Kejaksaan Negeri Kefamenanu, Kasat Pol PP TTU, Dinas Perhubungan, tokoh agama, Para Kepala Dinas, tokoh masyarakat dan pihak terkait lainnya.

Iklan Dimonium Air

Pelaksanaan apel gelar pasukan di masa pandemi covid-19 tersebut sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan operasi “Ketupat – 2021” dalam rangka pengamanan hari raya Idul Fitri 1442 H/2021, baik pada aspek personel maupun sarana prasarana serta keterlibatan unsur terkait seperti TNI, Pemda dan mitra kamtibmas lainnya.

Bupati TTU, Drs. Juandi David kepada wartawan usai apel, menegaskan, TNI/Polri dan Pemda akan bersinergi melakukan pengamanan selama perayaan Idul Fitri di TTU sesuai Protokol Kesehatan Covid-19. Salah satu cara yang dilakukan yakni penekanan massa dan tidak adanya Mudik yang akan menimbulkan potensi penyebaran Covid-19.

“Dalam satu dua hari ini kami akan jalan keliling dan kontrol memantau kondisi di Kabupaten TTU ini. Salah satu cara yakni mengaktifkan kembali 4 Posco Covid-19 agar menekan angka penyebaran Covid-19,”ujarnya.

Kapolres TTU AKBP Nelson Filipe Diaz Quintas S.Ik, usai apel gelar Pasukan Operasi Ketupat-2021 di Mapolres TTU, Rabu (5/3/2021), menjelaskan, tiga Posko penanganan perayaan Mudik dan Covid-19 terletak di Pasar Lama, Pos Tulip dan Kodim 1618/TTU.

Lebih lanjut Kapolres TTU menegaskan, sudah jelas Pemerintah melarang untuk melakukan Mudik. Untuk itu, dalam menindaklanjuti perintah tersebut, aparat TNI dan Polri akan melakukan kegiatan menghimbau. Selain itu, akan ada pendataan orang yang masuk ke wilayah kabupaten TTU.

Baca Juga:  Polres TTU Salurkan 12 Ton Beras bagi Masyarakat Terdampak Pandemi Covid-19

Dalam giat pengamanan selama Idul Fitri di TTU, kata Kapolres TTU pihsknys akan menyediakan sebanyak 270an anggota untuk pengamanan yang terdiri dari aparat TNI/Polri dan Sat Pol PP. “Dalam waktu dekat ini kita akan melakukan pengamanan pada tiga Posko selama perayaan Mudik sekaligus menangani penanganan Pandemi Covid-19,” tegasnya.

“Tiga Posko ini untuk mencegah adanya Mudik dan Pengamanan Covid-19. Tiga Posko tersebut rencanannya akan dibangun di daerah-daerah yang rawan,” ujar Kapolres. (rnc17)

  • 478
    Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed