oleh

Satgas TMMD Kodim 1625/Ngada Beri Penyuluhan Pertanian untuk Warga Desa Bidoa

Mbay, RNC – Satuan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-115 Kodim 1625/Ngada memberikan penyuluhan pertanian sebagai bentuk program nonfisik bagi warga masyarakat Bidoa, Nagekeo, yang bertempat di SMPN 3 Nangaroro Satap, Desa Bidoa, Kecamatan Nangaroro, Kabupaten Nagekeo, Senin (1/11/2022).

Anggota Satgas TMMD Pasi Ter Kapten Inf. Komang Sumadana selaku pemberi materi bersama tim pertanian memberikan materi penyuluhan pertanian tentang sistem pertanian dan perkebunan.

banner BI FAST

“Kami memberikan penyuluhan pertanian dengan cara memanfaatkan bahan dapur seperti ember bocor plastik polibek, karena di wilayah Nangaroro ini daerah cukup panas susah perairan jadi perlu dicarikan tanah yang subur dan pupuk yang bagus, serta manfaatkan seperti kotoran sapi sangat bagus untuk pupuk tanaman sehingga hidupnya menjadi subur,” katanya.

Masyarakat Desa Bidoa sangat antusias mengikuti sosialisasi penyuluhan pertanian serta mengapresiasi kerja TNI Kodim 1625/Ngada atas ilmu pertanian dan perkebunan yang telah diberikan kepada warga masyarakat Bidoa.

“Dengan adanya Satgas TMMD di Desa Bidoa, Kecamatan Nangaroro Kabupaten Nagekeo, kami mendapatkan ilmu pertanian dan perkebunan. Terima kasih banyak TNI 1625/Ngada,” ungkap Hendrikus Kuza, warga Desa Bidoa.

Kepala SMPN 3 Satap Nangaroro, Yohanes Tua menyampaikan bahwa kegiatan penyuluhan pertanian dan perkebunan sangat penting bagi masyarakat khususnya di Desa Bidoa karena menambah pengetahuan tentang pertanian dan perkebunan.

“Kami berterima kasih kepada anggota TNI yang telah meluangkan waktunya memberikan materi penyuluhan pertanian dan perkebunan dalam Program Satgas TMMD ke-115 di Desa Bidoa ini. Selain pembuatan pos kamling dan deker, serta pembukaan jalan, kami juga butuh pemberdayaan untuk meningkatkan ekonomi masyarakat di Nangaroro,” pungkasnya. (rnc15)

Dapatkan update informasi setiap hari dari RakyatNTT.com dengan mendownload Apps https://rakyatntt.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *