oleh

Sedih, Nakes Senior di RS SK Lerik Meninggal Dunia karena Covid-19

Iklan Covid Walikota Kupang

Kupang, RNC – Kamis (28/1/2021), sekira pukul 09.00, seorang tenaga kesehatan (Nakes) RS SK Lerik Kota Kupang dinyatakan meninggal dunia. Nakes berjenis kelamin perempuan dan berusia 50-an tahun ini sudah dua minggu menjadi pasien covid-19 di rumah sakit milik Pemkot Kupang tersebut.

Direktris RS SK Lerik, dr. Marsiana Halek mengatakan nakes tersebut adalah nakes senior di rumah sakit tersebut. Ia terkonfirmasi positif covid-19 dua minggu yang lalu. “Iya benar, Mama Romana ini nakes senior di sini dan dia terpapar (covid-19), dan sudah dua minggu dirawat karena jantung,” katanya.

Iklan Dimonium Air

Marsiana mengatakan seluruh manajemen RS SK Lerik sangat berduka atas peristiwa ini. “Ini pertama kali nakes di sini meninggal karena covid-19,” ujarnya.

BACA JUGA: Data Covid-19 NTT 27 Januari: 5 Pasien Meninggal di Belu, Kupang dan Manggarai

Tampak semua paramedis dan staf di RS SK Lerik menyaksikan detik-detik evakuasi jenazah ke atas mobil jenazah.

Di waktu bersamaan, Wakil Gubernur NTT, Josef Nae Soi bersama beberapa pimpinan OPD mengunjungi rumah sakit tersebut. Wagub pun memberikan penguatan kepada para nakes.

Wagub menyampaikan ungkapan dukacita yang mendalam atas kepergian almarhumah. “Atas nama pemerintah Provinsi NTT dan masyarakat NTT menyatakan berdukacita atas peristiwa ini,” kata Wagub.

Ia pun mengimbau semua masyarakat NTT untuk makin memperketat penerapan protokol kesehatan (Prokes) karena angka kematian akibat covid-19 makin meningkat. (rnc)

Baca Juga:  Data Covid-19 Nagekeo: Bertambah 3 Kasus dalam 2 Hari

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed