oleh

Positif Covid, Eks Menperin Beber Hasil CT Scan Paru-parunya

Iklan Demokrat

Jakarta, RNC – Mantan Menteri Perindustrian Saleh Husin terpapar virus Corona. Saleh diketahui positif terinfeksi Covid-19 saat menjalani pemeriksaan rapid antigen untuk keperluan syarat penerbangan sebelum melakukan kunjungan kerja ke luar kota pada Kamis (15/4).

Setelah menjalani isolasi di Eka Hospital BSD, Tangerang, Banten, mantan anggota DPR RI itu membeberkan hasil CT Scan paru-parunya sekaligus menjawab pertanyaan para kerabat soal kondisinya.

Iklan Dimonium Air

“Sebenarnya begitu saya masuk ke Eka Hospital Cibubur pada hari Kamis malam, langkah pertama yaitu saya langsung dicek darahnya, periksa jantung dan dirontgen thorax-nya dan dokter agak ragu melihat hasilnya apakah itu bercak atau apa, maka diputuskanlah untuk CT scan saja agar terlihat jelas karena 3 dimensi,” ungkap mantan Saleh Husin.

“Syukur Alhamdulillah pada hari Senin (19/4), dr Paulus Arka, SpP memperlihatkan ke saya hasil CT scan paru-paru saya yang masih sangat bersih dan tidak ada bercak apapun serta normal seperti biasa ditambah saturasinya 100/66 dan tekanan darah normal. Jadi hati kecil saya bertanya apakah ini karena saya olah raga teratur, tidak merokok dan makanan terjaga? waullahualam,” sambung pria asal Rote Ndao, NTT itu.

Hasil pemeriksaan tersebut, diakui Saleh Husin membuat hatinya menjadi gembira dan terus tersenyum, sehingga makin meningkatkan imunnya. Sambil menunggu swab test PCR kedua pada hari ke-7, ia memanfaatkan berbagai fasilitas di Eka Hospital yang sangat lengkap dengan peralatan medis berteknologi tercanggih dan terkini. Dengan suasana seperti di hotel, ia mengisi hari luangnya dengan berbagai kegiatan positif seperti olah raga ringan agar tidak bosan saat menjalani isolasi.

“Nah biar saya bisa tertawa terpingkal-pingkal maka kadang saya ikut nimbrung bersenda gurau melucu bersama teman-teman forum pemred dan para pesohor di negeri ini dari berbagai kalangan yang tergabung dalam group komengsong. Inilah yang turut meningkatkan imun saya dan tetap awet mudah. Semoga dengan hati terus gembira ditambah dengan doa dari keluarga dan para sahabat, insya Allah hasil PCR berikutnya akan negatif, sehingga saya bisa kembali beraktifitas seperti biasa,” ungkap Saleh Husin penuh harap.

Baca Juga:  Solidaritas Sinar Mas Bebaskan Kalteng dari Krisis Oksigen

“Sekali lagi mari kita semua bahu membahu bersama-sama memutus rantai pandemi dengan mentaati protokol kesehatan dengan 3 M termasuk bagi kita yang sudah divaksin pun agar jangan lengah dan abai,” pungkas Ketua Majelis Wali Amanat Universitas Indonesia itu. (*/rnc)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed