oleh

Personil Polres Ngada Terima Vaksin AstraZeneca

Iklan Demokrat

Bajawa, RNC – Personil Polres Ngada bersama Bhayangkari Cabang Ngada menerima vaksin AstraZeneca. Pelaksanaan vaksinasi bertempat di Aula Lantai II Mapolres Ngada, Kamis (28/04/2021).

Vaksinasi Covid-19 dengan menggunakan vaksin AstraZeneca di lingkungan Polres Ngada kali ini merupakan gelombang ke-3 dengan sasaran para personil Polres Ngada dan Polsek jajarannya serta Bhayangkari Cabang Ngada yang belum menerima vaksin pada gelombang pertama dan kedua.

Iklan Dimonium Air

Penerima vaksin kali ini sebanyak 50 orang. 31 orang diantaranya adalah anggota Polres Ngada dan Polsek jajaran. Sisanya 19 orang adalah anggota Bhayangkari. Vaksinasi dilaksanakan oleh petugas kesehatan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Ngada dan Puskesmas Kota. Kegiatan ini dihadiri Ketua Bhayangkari Cabang Ngada, Ny. Tania Rio Cahyowidi.

Benediktus N. Mei, Amd. Kep selaku Ketua Tim Vaksinasi Covid-19 di Mapolres Ngada mengatakan, petugas kesehatan dari Puskesmas Kota yang melaksanakan vaksinasi sebanyak 12 orang. Vaksinasi berjalan dengan baik dan lancar serta mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

“Petugas melakukan observasi selama 30 menit pasca vaksinasi. Semua penerima vaksin tidak ada gejala yang serius atau berat. Tapi kami imbau apabila timbul keluhan-keluhan pasca vaksinasi, segera konsultasi ke faskes terdekat,” jelas Benediktus.

Sementara Kapolres Ngada, AKBP Rio Cahyowidi kepada awak media mengatakan, kegiatan vaksinasi di Polres Ngada merupakan bagian dari program ‘Polri Respon Vaksinasi’ untuk mendukung kebijakan pemerintah dalam penanganan Covid-19.

Rio menyebutkan, sampai saat ini, personil Polres Ngada yang telah mendapatkan vaksin Sinovac sebanyak 108 orang. Sedangkan yang menerima vaksin AztraZeneca sebanyak 124 orang. Selanjutnya Bhayangkari yang menerima vaksin AstraZeneca sebanyak 19 orang.

“Kami bersyukur karena dalam pelaksanaan vaksinasi, petugas kesehatan yang melakukan evaluasi mulai dari screening sampai pasca vaksinasi selama 30 menit tidak menemukan gejala-gejala yang mengkhawatirkan,” pungkasnya. (rnc15)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed