oleh

Cegah Penyebaran Covid-19 saat Lebaran, Empat Posko Pemantauan di TTU Kembali Diaktifkan

Iklan Covid Walikota Kupang

Kefamenanu, RNC – Empat Posko pemantauan Covid-19 di perbatasan Kabupaten TTU dengan kabupaten tetangga yakni antaran Kabupaten TTU dan Kabupaten TTS, Kabupaten Belu dan Kabupaten Malaka kembali diaktifkan, Senin (3/5/2021).

Komandan Kodim 1618/TTU Letkol Arm Roni Junaidi S.Sos kepada RakyatNTT.com, menjelaskan, pengoperasian kembali posko-posko pemantauan Covid-19 tersebut dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 dari orang luar yang akan masuk ke wilayah Kabupaten TTU, khususnya arus mudik dan bolak-balik massa pada saat lebaran yang akan terjadi sebelum, saat dan setelah bulan Ramadan.

Iklan Dimonium Air

BACA JUGA: TNI/Polri Tegakkan Disiplin Prokes di Kantor BNI Kefamenanu

Dikatakannya, posko-posko pemantauan Covid-19 yang kembali diaktifkan yakni Posko Covid-19 Oeperigi, Posko Covid-19 Eban, Posko Covid-19 Oenopu dan Posko Covid-19 Motadik. Untuk jam beroperasi, di Posko Oeprigi akan berlangsung selama 1×24 jam lantaran merupakan jalur kelas I pintu masuk ke Kabupaten TTU. Sementara untuk Posko Eban, Oenopu dan Motadik akan beroperasi 12 jam lantaran merupakan Posko kelas II.

Terkait personil yang akan menjaga di setiap titk Posko, yakni dari aparat TNI Kodim 1618/TTU, Polres TTU, Dinas Perhubungan Kabupaten TTU dan dari Dinas Kesehatan TTU.

Lebih lanjut, Dandim 1618/TTU Roni Junaidi mengajak masyarakat TTU untuk belajar dari kasus yang terjadi India, Eropa dan Kamboja yang mana terjadi peningkatan siklus Covid-19. Untuk itu, tetap mematuhi protokol kesehatan seperti menjaga jarak, mencuci tangan, memakai masker, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas. (rnc17)

Baca Juga:  Wabup Malaka Minta Perketat Pos Penjagaan dan Periksa Pelaku Perjalanan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed