oleh

Siswi SMAS Santo Clemens Boawae Juara Lomba Cipta dan Baca Puisi

Iklan Covid Walikota Kupang

Mbay, RNC – Marselina A. Meo, siswi SMA Swasta Santo Clemens Boawae berhasil meraih juara 1 lomba cipta dan baca puisi dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas). Siswi Kelas X ini berhasil menjadi yang terbaik dari 18 peserta lomba, utusan dari SMA/SMK di Kabupaten Nagekeo. Adapun puisi yang diciptakan Marselina berjudul “Corona Pulang Ya”.

Marselina saat ditemui RakyatNTT.com, Rabu (28/4/2021) mengaku, persiapannya dalam mengikuti lomba melalui proses yang cukup panjang. Sebab ada seleksi di tingkat sekolah untuk menentukan siapa yang akan menjadi mewakili sekolah.

Iklan Dimonium Air

“Seleksinya dimulai sejak kepala sekolah mendapat informasi dari kabupaten bahwa akan diadakan lomba menjelang Hardiknas, dimana salah satunya adalah lomba cipta dan membaca puisi. Dan puji Tuhan saya terpilih mewakili sekolah untuk mengikuti lomba ini,” ujarnya.

Marselina mengaku bahagia dan senang karena berhasil menyabet juara 1 dan telah memberikan yang terbaik untuk lembaga kebanggaannya itu. “Saya bangga sekali. Dan saya tidak menyangka bisa keluar sebagai jawara,” katanya seraya berterimakasih kepada pihak sekolah terlebih guru pendamping serta orang tua yang telah mendukungnya selama ini.

Di akhir wawancara dengannya, ia mengajak teman-temannya untuk berani mengekspresikan setiap kemampuan dan bakat yang dimiliki. “Yang terpenting, kita juga harus mencintai sastra,” tandas Marselina.

Kemenangan untuk Semua

Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Kabupaten Nagekeo, Fidelis Sawu saat penutupan kegiatan lomba mengatakan, kompetisi ini bukan semata-mata untuk peribadi. Oleh karena itu, kemenangan setiap peserta menurut merupakan kemenangan untuk semua orang.

Fidelis berharap, melalui kompetisi ini, para peserta mampu meningkatkan kemampuan dan kualitas. Menurutnya, setiap hal yang diperoleh dari dari kompetisi bukanlah akhir dari segalanya, tetapi merupakan awal dalam menemukan potensi-potensi peserta didik.

Baca Juga:  Kapolres Nagekeo Janji Terapkan Hukuman Maksimal untuk Pembunuh Kepsek

Sementara juri lomba cipta dan baca puisi, Maria G. Windastuti berharap peserta yang tidak mendapatkan juara, tidak berkecil hati. Menurutnya, semua peserta yang tampil adalah pemenang yang sesungguhnya.

Lebih lanjut, Benisius Pao selaku juri Bahasa Inggris mengatakan, hari kemarin adalah sebuah kenangan, hari ini adalah kenyataan. Sedangkan hari esok adalah impian.

Untuk diketahui, perlombaan dalam rangka memperingati Hardiknas berlangsung sejak tanggal 26-28 April 2021 bertempat di SMA Negeri 1 Aesesa. (rnc15)

  • 469
    Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed