oleh

Hardiknas, Frans Go : Merdeka Belajar, Merdeka Menggapai Kesejahteraan Indonesia

Kupang, RNC – Tiap tanggal 2 Mei, bangsa Indonesia memperingati sebagai Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas). Peringatan Hardiknas tersebut sebagai refleksi tentang esensi pentingnya pendidikan bagi bangsa ini. Karena itu, siapa pun dia, termasuk Ir. Fransiscus Go, SH, selaku pemerhati pendidikan, agar saling bahu membahu mewujudkan transformasi pendidikan di negara ini.

Terkait Hardiknas, Frans Go sapaan karib Fransiscus Go, saat dimintai tanggapannya mengatakan, pendidikan yang di dalamnya termasuk pendidikan vokasi, sudah sewajarnya menjadi urat nadi dalam strategi prioritas nasional. “Pembangunan manusia seutuhnya dan holistik, dituntut untuk menjawab kecanggihan teknologi dan krisis dunia dewasa ini. Menaklukan dan mengelola kecanggihan robotisasi, berdampingan berjalan bersama-sama digitalisasi menuntut manusia harus dimuliakan lewat pengetahuan,” sebut Frans Go kepada RakyatNTT.com, Kamis (2/5).

Pengusaha kelahiran Timor Tengah Utara ini menambahkan, kurikulum terus berdinamika. Karenanya, kata Frans Go, para pengajar harus diperkaya pengetahuannya. “Hanya dengan cara meningkatkan kapasitas para guru atau pengajar, alhasil akan melahirkan pemuda Indonesia terdidik menjadi generasi unggul, di era Indonesia Emas,” ujar Frans Go, pebisnis yang telah banyak membantu anak-anak NTT di bidang pendidikan.

Digadang-gadang sebagai bakal calon gubernur NTT periode 2024-2029, Frans Go yang membawa Sekolah Lentera di Kota Kupang menandaskan, melalui Hardiknas yang diperingati hari ini, semoga menyadarkan kita semua para stakeholder untuk membuka paradigma baru dalam memerdekakan manusia Indonesia, khususnya dalam pendidikan mereka. “Merdeka belajar, merdeka menggapai kesejahteraan Indonesia,” tegasnya. (robert kadang)

Baca Juga:  Magic Leadership Digelar Kolaborasi KBC dan KOMISI

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *