oleh

SMA Katolik Giovanni Kupang Juara Lomba Cerdas Cermat Bahasa Inggris

Sabun Herbal Cyrus

Kupang, RNC – Sekolah Menengah Atas (SMA) Katolik Giovani Kupang berhasil menaklukkan lawannya di final Cerdas Cermat Bahasa Inggris pada ajang Festival SMA/SMK Swasta se-NTT, yang diselenggarakan Badan Musyawarah Perguruan Swasta (BMPS) Provinsi NTT, di Kantor DPD RI, Jl. Polisi Militer, Sabtu (9/11/2019).

Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari ini, mengantarkan anak asuhan Miss Maria menaklukkan 14 sekolah yang ikut dalam lomba tersebut. Memasuki babak final, persaingan semakin ketat antara empat finalis, yakni SMA Katolik Giovani Kupang, SMA NCIPS Kupang, SMA Frateran Ndao Ende, dan SMA Kasih Karunia Kabupaten Kupang. Saling rebutan dalam menjawab pertanyaan dewan juri terlihat menonjol persaingannya antara SMA Giovani Kupang dan SMA NCIPS Kupang. Dua sekolah unggulan di Kota Kupang ini berusaha menjadi yang terbaik.

Hasilnya tergambar jelas pada perolehan point masing-masing sekolah, SMA Giovani Kupang yang tampak dominan dan cepat dalam menjawab pertanyaan keluar sebagai pemenang. SMA Giovani Kupang meraih 1.400 poin, sekaligus sebagai pemenang lomba. Sementara SMA NCIPS Kupang mendapat 1.300 poin sekaligus sebagai juara II.
Sementara itu SMA Frateran Ndao Ende yang telah jauh-jauh mengikuti lomba tersebut, harus puas berada pada posisi III, dengan 1.100 poin dan SMA Kasih Karunia Kabupaten Kupang yang hanya mengumpulkan point 500 dengan sendirinya keluar sebagai juara IV.

Salah satu peserta cerdas cermat dari SMA Giovani Kupang, Leony Andini Dima mengaku tidak menyangka dirinya bersama dua kawannya akan memenangkan lomba tersebut. Alasannya tidak ada persiapan matang yang dilakukan untuk menghadapi lomba tersebut. “Persiapannya lumayan baik, hanya tiga minggu saja persiapa, tidak mengira kalau bisa kami bisa menang,” ungkap Leony yang baru kelas X tersebut. (rnc02)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed