oleh

Survei Charta Politika: Mayoritas Masyarakat Manggarai Tak Puas dengan Kinerja Bupati Nabit

Ruteng, RNC – Selain merilis hasil data elektabilitas tokoh potensial pada bursa Pilkada Manggarai 2024, Charta Politica juga merilis hasil survei tingkat kepuasan masyarakat terhadap kinerja dari pasangan Bupati Manggarai Periode 2020-2024, Heribertus G. L. Nabit dan Wakil Bupati Manggarai, Heribertus Ngabut.

Hasil Survei yang dilaksanakan pada April-Mei 2024 itu menunjukkan bahwa sebagian besar masyarakat tidak puas dengan kinerja kedua tokoh dengan akronim H2N tersebut.

Hasil survei tersebut menunjukkan bahwa 34,5% responden kurang puas dengan kinerja Bupati Manggarai, Heribertus G.L Nabit, 19,8% tidak puas sama sekali. Sedangkan yang merasa puas hanya 13,5%, yang cukup puas sebesar 31%. Sementara 1,3% tidak tahu atau tidak menjawab.

Sementara survei kinerja Wabup Heribertus Ngabut menunjukkan hasil yang tidak jauh berbeda. Sebanyak 28,8% responden tidak puas dengan kinerja Wabup Ngabut, tidak puas sama sekali sebesar 15,8%. Sedangkan yang merasa cukup puas sebesar 38,5%, yang sangat puas hanya 15,5%.

Terkait elektabilitas tokoh, kedua tokoh tersebut digeser jauh oleh pendatang baru, Ir. Maksimus Ngkeros. Pada simulasi 4 nama, elektabilitas Maksimus Ngkeros mencapai angka 32,8%. Sementara Heribertus Ngabut hanya berada di angka 24,8%, Heribertus G. L. Nabit 24,5%, disusul nama lain, Thomas Dohu 7,3%. Sisanya 10,8% belum menentukan pilihan.

Sementara pada simulasi elektabilitas 3 nama, Maksi Ngkeros makin mentereng di angka 36,5%. Heribertus Ngabut mentok di angka 25,5% sementara Heribertus Nabit hanya berada di angka 24,8%. Sedangkan 13,3% tidak menjawab. (rnc23)

Ikuti berita terkini dan terlengkap di WhatsApp Channel RakyatNTT.com

Baca Juga:  PDIP NTT Gelar Rakerda Bahas Pemenangan Pilkada 2024, Dibuka Langsung Sekjen PDIP

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *